Jurgen Klopp: Liverpool Pantang Remehkan Bayern Munchen

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tidak akan memandang remeh Bayern Munchen. Menurutnya, The Bavarians tetap lawan tangguh yang sulit untuk dikalahkan.

Dalam pengundian 16 besar Liga Champions di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018) siang waktu setempat, Liverpool yang merupakan runner-up Grup C bersua juara Grup E, Bayern Munchen.

Pada leg pertama, Liverpool akan lebih dulu menjamu Die Bayern di Stadion Anfield, 19 Februari 2019. Sementara itu pada pertemuan kedua, giliran The Reds yang melawat ke markas The Bavarians di Allianz Arena, 13 Maret 2019.

Secara statistik, Liverpool memiliki catatan bagus kontra Bayern Munchen. Mereka sejauh ini mampu meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir kontra Die Roten.

Selain itu, skuat Si Merah juga tidak pernah menelan kekalahan saat menjamu klub Bundesliga di Stadion Anfield. Dari 15 laga kandang kontra klub Jerman, Liverpool meraih 12 kemenangan dan tiga hasil imbang.

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan sepak bola di level tertinggi dan kami harus memainkannya. Kami tahu itu sebelumnya, tidak ada siapa pun yang berpikir ‘terima kasih Tuhan itu Liverpool’, jadi kami tidak berpikir ‘bersyukurlah bertemu Bayern’,” ujar Klopp.

“Ini laga yang sulit, namun begitulah seharusnya. Ini adalah 16 besar Liga Champions jadi hanya ada tim yang tangguh dan saya sangat bersemangat tentang itu,” paparnya.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 45. Sementara itu, Bayern Munchen menghuni posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan mendulang 30 poin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *