Ditahan Bilbao, Barcelona Gagal Menjauhi Real Madrid

SundulGol.com, Jakarta – Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat dijamu Athletic Bilbao pada pekan ke-23 La Liga Primera Division 2018-2019, di San Mames, Minggu malam waktu setempat atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Di laga ini, Bilbao menjadi tim pertama yang memberikan ancaman ke gawang lawan. Yuri Berchiche mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona baru mendapatkan peluang untuk mencetak gol di pertengahan babak pertama. Namun, sundulan Luis Suarez memanfaatkan umpan Lionel Messi belum berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Pada menit ke-37, Messi mendapatkan peluang untuk membobol gawang lawan. Hanya saja, tembakannya dari luar kotak penalti bisa digagalkan Iago Herrerin. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Ernesto Valverde coba menambah daya gedor Barcelona dengan memasukkan Carles Alena dan Ousmane Dembele. Masuknya dua pemain ini membuat permainan Barcelona lebih menyerang.

Suarez mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-75. Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang berada tipis di sisi gawang.

Bilbao yang bermain spartan berhasil membuat Barcelona kesulitan. Dua peluang didapat melalui Inaki Williams dan Raul Garcia yang belum juga mampu membobol gawang Barcelona.

Pada masa injury time, Bilbao harus bermain dengan 10 orang setelah Oscar De Marcos diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Keluarnya De Marcos tidak lantas membuat Barcelona bisa mencetak gol yang membuat skor 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

Berdasarkan statistik ESPN, duel antara Bilbao melawan Barcelona berjalan seimbang meski tim tamu mendominasi penguasaan bola. Bilbao melepaskan lima tembakan tepat sasaran berbanding dua yang dimiliki Barcelona.

Kegagalan membawa pulang poin maksimal tidak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara dengan 51 poin. Namun, jarak tim Catalan dengan Real Madrid yang berada di peringkat kedua kini hanya enam poin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *