Hasil Liga Inggris: Tottenham Sikat Leicester City

Sundulgol,com – Jakarta, Tottenham Hotspur terus menjaga asa menjadi juara Liga Inggris 2018-2019. Pasukan Mauricio Pochettino menang 3-1 atas Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (10/2/2019) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Tottenham tetap di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool. Leicester sendiri terpuruk di posisi 12 dengan 32 angka.

Menjamu Leicester, Tottenham masih belum bisa memainkan penyerang Harry Kane yang sedang cedera. Posisi Kane digantikan oleh Fernando Llorente.

Meski main di kandang lawan, Leciester mampu memberikan perlawanan sengit. Leicester mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit kedelapan.

Tendangan bebas Jamie Maddison diteruskan bek Harry Maguire. Beruntung bagi Tottenham, kiper Hugo Lloris masih bisa menghalaunya. Peluang Leicester lainnya lewat Barnes masih melebar dari gawang Tottenham.

Tottenham balas mengancam pada menit 18. Danny Rose memiliki peluang membuka keunggulan. Akan tetapi tendanan rendahnya masih bisa ditepis Kasper Schmeichel.

Memasuki menit 33, Tottenham berhasil unggul lebih dulu. Umpan silang Christian Erisksen diselesaikan bek Davinson Sanchez dengan sundulan akurat.

Pemain baru Leicester Youri Tielemans nyaris menyamakan skor sesaat sebelum turun minum bila tembakannya tidak digagalkan oleh Lloris.

Babak Kedua

Leicester berpeluang menyamakan skor di menit 60. Wasit memberikan penalti untuk Leicester akibat Jan Vertonghen melanggar Maddison di kotak terlarang.

Sial bagi Leicester, eksekusi yang dilakukan Jamie Vardy gagal membuahkan gol. Sepakan Vardy ditepis oleh Lloris.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Di menit 63, Tottenham justru bisa menggandakan skor. Eriksen kali ini turut mencatatkan namanya di papan skor menyelesaikan umpan Llorente.

Leicester baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 76. Umpan silang Ricardo Pereira, kali ini dengan baik diselesaikan oleh Vardy.

Alih-alih menyamakan skor, Leicester malah kebobolan lagi di menit 90+1. Lewat solo-run dari tengah lapangan, Son Heung Min menjebol gawang Leicester. Son terlebih dulu memperdaya bek Jonny Evans.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *