Juventus menyerah dua gol tanpa balas

Sundulgol,com – Jakarta, Juventus menyerah dua gol tanpa balas ketika melawat ke markas Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2) dini hari WIB. Meski punya Cristiano Ronaldo, Juve justru dibuat tidak berkutik. Taktik Atletico begitu tepat sasaran.

Uniknya, kedua gol Atletico disumbangkan oleh pasangan bek tengah mereka: Jose Gimenez dan Diego Godin. Kedua gol tersebut berawal dari situasi bola mati. Pertahanan Atletico juga tampil kukuh untuk mematikan serangan-serangan Juve.

Atletico sebenarnya bisa saja menang tiga gol, tapi gol Alvaro Morata dianulir wasit setelah melihat VAR. Morata dianggap melanggar Georgio Chiellini sebelum mencetak gol.

Meski lebih mendominasi penguasaan bola, Juve ternyata kesulitan memecah pertahanan Atletico.

Kegeniusan Simeone

Faktor penentu pertandingan ini adalah ketika Atletico bisa bertahan dari tekanan di babak kedua. Mereka memang bermain lebih defensif, tapi setiap serangan Atletico selalu berbahaya. Terbukti, mereka mampu mengejutkan pertahanan MU melalui dua situasi bola mati.

Taktik Diego Simeone sungguh tepat sasaran, Atletico memang layak menang. Mereka mampu meniadakan semua kekuatan Juve, dan akhirnya memanfaatkan semua peluang mereka.

Juve memang sudah diprediksi akan kesulitan di markas Atletico, tapi mungkin tidak sampai kebobolan dua gol tanpa balas. Atletico mencetak dua gol dengan cara yang sama, skema yang sama. Pertahanan Juve rontok.

Pembalasan Juventus

Juventus memang kalah taktik pada pertandingan ini, Massimiliano Allegri kalah genius dari Diego Simeone. Semua pergantian pemain yang dicoba Allegri tidak ada yang manjur, Juve menemui jalan buntu.

Gol dari dua bek tengah lawan tentu merupakan kenyataan pahit bagi Juventus yang dikenal memiliki pertahanan kukuh. Artinya, celah pertahanan Juve mulai terlihat, dan mereka tidak boleh mengulangi hal yang sama di leg kedua nanti.

Melihat semangat Juve musim lalu, tampaknya leg kedua nanti mereka akan tampil habis-habisan, terlebih dengan Cristiano Ronaldo dan dukungan publik Turin. Namun, Juve harus menemukan carah membongkar pertahanan rapat Atletico.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *