Real Madrid Tanpa Ronaldo, Ini Kata Zidane

SundulGol.com, Jakarta – Zinedine Zidane kembali untuk kesempatan kedua sebagai pelatih Real Madrid, Senin (11/3/2019). Pelatih asal Prancis itu diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Madrid yang mengalami krisis sejak dia pergi pada Mei lalu setelah memenangkan Liga Champions ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Zidane juga memenangkan gelar Liga pada tahun 2017. Total, dia menyumbang sembilan trofi selama dua tahun (2016–2018) menukangi Madrid. Sepeninggal Zidane, Madrid mengalami turbulensi, puncaknya, memecat Julen Lopetegui dan kemudian Santiago Solari.

Presiden Real Florentino Perez telah berpaling kembali ke Zidane, yang menggantikan Rafa Benitez pada 2016 dan dengan cepat membimbing tim menuju kejayaan Liga Champions, tetapi kali ini ia akan tanpa pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa Cristiano Ronaldo.

Kepergian penyerang Portugal pada bulan Juli ke Juventus memiliki dampak besar pada Real Madrid musim ini sementara para pemain kunci mereka lainnya, seperti Marcelo, Isco dan Gareth Bale, telah berjuang untuk menunjukkan permainan terbaiknya, dan Zidane memiliki pekerjaan besar di tangannya saat ia bersiap untuk mengguncang segalanya.

Lalu, apa kata Zidane soal ketiadaan Ronaldo di Madrid? “Kami di sini bukan untuk membicarakannya hari ini. Kami sekarang memiliki 11 pertandingan did epan, kami akan fokus pada itu. Lalu, setelah itu kami akan memikirkan musim depan,” kata Zidane dilansir laman resmi klub.

“Cristiano Ronaldo telah menulis ulang buku-buku sejarah di klub ini dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Dia menjadi salah satu pemain terbaik, tetapi hari ini bukan hari untuk membicarakan hal itu.”

“Segala sesuatunya akan berubah, dalam segala hal, kami harus mengubah hal-hal untuk tahun-tahun mendatang,” imbuhnya. “Sekarang yang penting adalah saya kembali, dan ada waktu untuk berbicara dan melihat apa yang perlu dilakukan.”

Presiden Florentino Perez menjelaskan bahwa kembalinya Zidane adalah untuk membantu mengembalikan kebanggaan klub setelah satu tahun yang menyakitkan.

“Musim ini kami belum mendapatkan hasil yang kami inginkan dan tanggung jawab kami adalah melakukan reaksi yang dibutuhkan tim,” katanya pada presentasi Zidane.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *