Sepatu Curry 6 Special Hari Perempuan Di Desain Oleh Siswi Umur 9 Tahun

SUNDULGOL.COM, Padang – Di bawah Under Armour, Stephen Curry hadir sebagai sosok baik dengan segudang kegiatan positifnya. Ia sering menjadi wajah untuk kegiatan-kegiatan sosial sejak bergabung dengan pabrikan asal Amerika Serikat itu. Kali ini, Curry mengajak seorang siswi berusia sembilan tahun untuk merancang sepatu bertema wanita dengan basis siluet Under Armour Curry 6.

Gadis kecil itu bernama Riley Morison. Ia membantu merumuskan edisi khusus untuk Hari Wanita Internasional. Ia berhasil jadi perbincangan setelah surat komplainnya kepada Curry dan Under Armour di balas oleh Sang pemain. Keluhan itu ia tulis tangan kemudian diunggah melalui akun media sosial ayahnya dengan menempel (tag) akun instagram Stephen Curry, Ayesha, dan UA Basketball pada 19 November 2018.

Surat tersebut berisi keluhan tidak ada pilihan ukuran wanita (women size) di situs pembelian daring Under Armour. Sementara itu, ia ingin membeli Curry 5 agar bisa bermain basket. Ia memang bisa menemukan produk yang ia cari, tapi harus mencari di bagian produk pria lalu memilih ukuran kecil. “Perempuan juga ingin memakai Curry 5 dan dimudahkan mencari ukuran yang diinginkan,” katanya di surat itu. Idolanya pun membalasnya dan menjanjikan akan memberinya sepatu dengan ukurannya secara cuma-cuma.

Apa yang dilakukan Riley dianggap serius oleh Sang pabrikan dan atletnya. Keluhannya berubah menjadi strategi kecil yang bisa mengganggu kenyamanan calon pembeli. Curry dalam surat balasan membeberkan rencananya untuk segera mendorong Under Armour menambah laman produk perempuan lalu memperbanyak pilihan produk demi memanjakan konsumen perempuan yang ingin memakai sepatunya.

Baca Juga : Big Man Bogor Siliwangi Jadi Best Defensive Player 2019

Surat itu bisa jadi hanyalah sebuah pernyataan ketidakpuasan dari seorang pelanggan kecil. Meski begitu, anak Dell Curry menganggap bahwa keberanian Riley bermakna lebih jauh. Ia berasumsi bahwa itulah suara perempuan yang kehadirannya ingin lebih disadari khalayak ramai. “Apa yang dilakukan Riley itu membuat saya kagum. Ia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi seluruh perempuan yang menginginkan produk saya. Inisiatifnya bisa menjadi pemicu perubahan,” kata penggawa Warriors melalui rilis pers.

Oleh karena itu, gadis asli California itu diundang ke kantor pusat Under Armour untuk membantu Curry dan tim desainer menyusun model juga warna sepatu edisi Hari Perempuan Internasional yang dirilis beberapa hari yang lalu. Warna yang dipilih adalah perpaduan ungu dan ungu melati cerah. Edisi ini kemudian dinamai “United We Win”.

Riley Morrison didapuk mendesain tampilan bagian dalam sepatu. Ia kemudian menggambar tangan dua perempuan yang sedang bermain basket. Di sekelilingnya, tertulis kuotasi penyemangat bagi perempuan pada umumnya berbunyi “Be Fearless”, “Girl Power”, “Be the Change”, “Girls Hoop To”, dan “Rock the Currys”.

Sebagian keuntungan penjualan akan disumbangkan ke yayasan Stephen and Ayesha Curry Family Foundation. Fokus program ini adalah pemberian beasiswa kepada generasi muda potensial agar mereka tetap bisa mengenyam pendidikan layak terutama di daerah Oakland.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *