Tak Gentar,Ajax Siap Menyingkirkan Juventus di Liga Champions

SundulGol.com, Makkasar – Juventus menghadapi tugas berat di perempat final Liga Champions 2018-2019. Mereka harus melawan Ajax Amsterdam, tim yang sudah menyingkirkan Real Madrid. Tentu Juve tidak boleh meremehkan tim sekelas Ajax.

Liga Champions musim ini memang penuh kejutan. Ajax mampu menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid. Manchester United juga mampu mengeleminasi PSG. Kejutan-kejutan ini memang khas Liga Champions.

Pada perempat final nanti, kejutan serupa diyakini tidak akan hilang. Tim-tim seperti Ajax atau Porto bisa saja membuat kejutan. Sebab itu Juventus harus berhati-hati ketika menghadapi Ajax nanti dalam format dua leg.

Mantan pemain timnas Prancis, Frank Leboeuf meyakini Ajax bisa jadi kuda hitam di Liga Champions musim ini. Dia percaya kekuatan Ajax yang sekarang sudah lebih dari cukup untuk menyingkirkan tim seperti Juventus.

“Saya kira Juventus memainkan leg kedua 16 besar yang brilian saat melawan Atletico Madrid tetapi mereka dihajar di leg pertama oleh Atleti,” ungkap Leboeuf kepada ESPN.

“Saya sangat menyukai Ajax dengan cara mereka bermain. Mereka sangat yakin pada gaya sepak bola yang mereka terapkan dan mereka sangat muda, jadi mereka bisa sedikit edan.”

Pendapat Frank Leboeuf itu bukan berarti Ajax bisa menyingkirkan Juve dengan mudah. Dia mengaki tugas itu sangat sulit, tapi dia yakin Ajax punya peluang melakukannya. Yang terpenting adalah keyakinan para pemain.

“Mereka sungguh berpikir bahwa mereka bisa melaju lebih jauh dan saya ingin memberikan kesempatan itu pada mereka. Mereka pernah melakukannya dahulu, dan saya pikir tim yang sekarang bisa mencapai sesuatu bersama-sama,” imbuh dia.

“Mereka akan memberikan yang terbaik saat melawan tim-tim besar, seperti yang terjadi dahulu.”

“Tentu saja itu akan sulit, tetapi saya hanya yakin mereka bisa mengalahkan Juventus,” tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *