Solskjaer: MU Tampil Lebih Baik Ketimbang Saat Hadapi PSG

SundulGol.com, Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer memuji mentalitas Manchester United saat kalah dari Barcelona. Ia puas dengan Setan Merah yang tetap tenang saat kebobolan.

MU harus rela dikalahkan oleh Barcelona 0-1 di Old Trafford, Kamis (11/4/2019), dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini terjadi dari bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.

Meski timnya mengalami kekalahan, Solskjaer tetap memuji mentalitas Setan Merah. Ia merasa Setan Merah kini jauh lebih tenang dalam menghadapi situasi tertinggal.

Hal ini meningkat pesat ketimbang saat mereka menghadapi Paris Saint-German di Old Trafford pada babak 16 besar. Saat itu, MU terlihat kehilangan konsentrasi usai Presnel Kimpembe mencetak gol pembuka.

Situasi ini dimanfaatkan tim tamu untuk menggandakan kedudukan lewat Kylian Mbappe enam menit berselang, sekaligus memastikan laga berakhir 2-0 untuk kemenangan PSG.

Pada laga kontra Barca, para pemain dianggap lebih tenang sehingga mampu menyulitkan pemain lawan menambah gol yang tentu bisa menyulitkan langkah mereka. Tidak berkutiknya Messi yang cuma bikin satu attempts jadi salah satu bukti.

“Setelah mereka mencetak gol, kami tetap tampil tenang. Saya pikir Scott McTominay, Fred dan Paul Pogba melakukan itu untuk kami. Anda melihat juga melihat bagaimana Victor menyemangati tim ketika Barca mencetak gol,” ujar Solskjaer di situ resmi tim.

“Tentu saja, kami ingat kondisi saat melawan PSG, setelah kebobolan gol pertama di kandang, kami berantakan sekali selama 10 menit,” sambungnya.

“Kali ini, hal itu tidak terjadi. Kami bersatu sebagai sebuah tim dan itu mengindikasikan bahwa kami sedang belajar dan kami bisa lebih baik.”

Jika MU mampu comeback dengan menang 3-1 di kandang PSG, bisakah kali ini dilakukan di Camp Nou? Kita tunggu pekan depan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *