Juventus Kalah dari SPAL, Andrea Barzagli Putuskan Gantung Sepatu

Bek Juventus, Andrea Barzagli, memutuskan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Juni mendatang.

Keputusan ini disampaikannya setelah Juventus menelan kekalahan 1-2 dari tim papan bawah, SPAL, pada laga pekan ke-32 Serie A 2018-2019 di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Sabtu malam WIB (13/4/2019).

“Jika Anda seorang pesepak bola, Anda akan kesulitan memikirkan kehidupan pasca gantung sepatu. Tapi, cedera yang saya alami pada musim ini membantu saya untuk memahaminya. Saya telah memutuskan pensiun pada Juni mendatang,” kata Barzagli seperti dikutip dari situs resmi Juventus, Sabtu (13/4/2019).

Sejauh ini, pemain berjulukan La Rocchia ini belum memiliki rencana apa pun setelah pensiun.

“Ya, saya masih mencoba mencari tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Saya tertarik dengan beragam ide dalam dunia sepak bola, dan saya akan mengambil waktu dulu sebelum memutuskan. Saya harus benar-benar memahami apa yang menarik minat saya dan apakah saya bisa melakukan itu dengan baik. Bermain sepak bola itu impian saya sejak kecil. Saya harus mendapatkan sesuatu yang memberikan saya antusiasme yang sama,” imbuhnya.

Barzagli dikenal sebagai satu di antara tembok kukuh Juventus, yang mendapat julukan sebagai BBC, yakni Barzagli, (Leonardo) Bonucci, dan (Giorgio) Chiellini.

Barzagli mengawali karier di klub Rondinella, setelah itu ia bertualang bersama Piacenza, Chievo, Palermo, hingga Wolfsburg.

Dalam kurun waktu delapan tahun terakhir ini ia gabung Juventus. Barzagli jadi salah seorang pemain yang turut mengembalikan kejayaan Nyonya Tua untuk kembali menancapkan dominasi di sepak bola Italia.

Barzagli mencatatkan lebih dari 280 penampilan bersama the Old Lady, termasuk ikut mempersembahkan tujuh gelar juara Serie A.

Di luar kiprahnya bersama Juventus, Barzagli juga berstatus mantan pemain Timnas Italia. Ia masuk tim yang berhasil jadi juara Piala Dunia 2006.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *