Hasil Liga Jerman: Hajar Dusseldorf 4-1, Bayern Munich Puncaki Klasemen

SundulGol.com, Bandung Bayern Munich berhasil membawa pulang kemenangan dari lawatan ke markas Fortuna Dusseldorf. Die Roten menang 4-1 hingga kembali puncaki klasemen Liga Jerman.

Dalam pertandingan di Merkur Spiel-Arena, Minggu (14/4/2019) malam WIB, Bayern menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 67 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir ESPN FC.

Bayern juga unggul jauh soal peluang dengan 19 kali percobaan, berbanding tujuh tembakan yang dilepaskan oleh tim tuan rumah.

Bayern unggul dua gol atas Dusseldorf pada babak pertama. Kingsley Coman yang memborong dua gol tim asuhan Niko Kovac itu.

Gol pertama dibukukan pada menit ke-14. Tendangan jarak jauh Coman dari sayap kanan langsung masuk ke gawang Fortuna Dusseldorf.

Coman menggandakan keunggulan Bayern atas Dusseldorf pada menit ke-41. Tendangan kaki kirinya meneruskan umpan Joshua Kimmich menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua ada tiga gol lagi yang tercipta. Bayern menambah dua gol dan Fortuna Dusseldorf mencetak satu gol.

Bayern bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-55. Berawal dari sepak pojok, Thomas Mueller mengirim umpan dengan sundulan. Bola di muka gawang Fortuna Dusseldorf disambar oleh Serge Gnabry.

Fortuna Dusseldorf baru bisa membalas pada menit ke-87. Handball Mats Hummels di dalam kotak penalti menjadi penyebabnya.

Wasit menunjuk titik putih, Dodi Lukebakio bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk menaklukkan kiper Bayern Munich, Sven Ulreich.

Bayern menambah gol lagi pada masa injury time. Leon Goretzka yang menjadi pencetak gol keempat.

Umpan silang Robert Lewandowski salah diantisipasi oleh pemain belakang Fortuna Dusseldorf, Goretzka menyambar bola masuk ke gawang. Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, Bayern menang 4-1.

Dengan kemenangan ini, Bayern kembali ke posisi pertama klasemen Bundesliga dengan catatan 67 poin. Mereka menggeser Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua dengan raihan satu poin lebih sedikit.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *