Kalahkan Prancis, Argentina Susul Spanyol ke Final

SundulGol.com, Surabaya – Pada babak semifinal Piala Dunia, Argentina berhasil lolos ke final. Argentina menang atas Prancis di semifinal dengan skor 80-66. Luis Scola tampil gemilang, Forward andalan Argentina itu menciptakan doubel-doubel 28 poin dan 13 rebound di Wukesong Sport Center, Beijing, Cina, Jumat 13 September 2019.

Scola dibantu oleh tiga pemain Argentina lainnya yang juga mencetak doubel poin. Gabriel Deck membukukan 13 poin. Facundo Campazzo 12 poin, 7 rebound, dan 6 asis, Luca Vildoza menoreh 10 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Baca Juga : Antonio Conte Siap Bantu Alexis Sanchez Akhiri Mimpi Buruk di Manchester United

Namun, disamping itu ada Prancis yang kembali mengandalkan dua garda utama mereka. Evan Fournier dan Frank Ntilikina sama-sama menciptakan 16 poin. ada garda lainnya seperti Nando De Colo menciptakan 11 poin. Tapi persentase tembakan tersebut tidak mampu mengalahkan Prancis.

Secara keseluruhan persentase tembakan Prancis hanya 39 persen sedangkan Argentina 41 persen. Scola menjadi salah satu pemain yang sering melepaskan tembakan tembakan tajam ke Argentina. Ia berhasil mencetak 8 dari total 17 tembakannya.

Lantas Argentina memimpin pada kuarter pertama dengan skor 21-18. Scola menunjukkan kualitasnya sebagai pemain senior saat itu. ia membantu timnya untuk masuk pada babak final sejak awal pertandingan.

Pada kuarter kedua, Scola berhasil mencetak doubel poin, ia sudah mengumpulkan 13 poin dan 10 rebound. Sementara Argentina melebarkan jarak dengan selisih tujuh poin (39-32) dari Prancis.

Selain itu, ada Campazzo yang agresif sepanjang pertandingan. ia mengumpulkan 8 poin, 3 rebound dan 1 asis. Di sisi lain, Prancis bertumpu pada perolehan kolektif. Fournier dan Louis Labeyrie mencetak 9 poin dan 8 poin. Kemudian, Ntilikinia dan De Colo menambahkan masing-masing enam poin.

Baca Juga : Allegri: Mental Yang Membuat Ronaldo Tetap Impresif di Usia Senja

Kuarter ketiga, Scola tetam tampil konsisten dnegan ancamannya. ia bahkan mampu melepaskan tembakan tiga angka. Sementara Prancis justru kesulitan. Labeyrie tidak mencetak poin lagi. Senter Rudy Gobert bahkan hanya mencetak tiga poin sepanjang pertandingan. Padahal di pertandingan sebelumnya melawan Amerika Serikat ia bisa mencetak dobel-dobel.

Setelah itu, Argentina terus menjaga asa. Mereka unggul perolehan poin 20-18 di kuarter empat. Perolehan itu membuat Argentina menang dengan selisih total 14 poin (80-66).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *