DeMarcus Cousins Cedera ACL Kala Berlatih Di Las Vegas

SundulGol.com, Jakarta Los Angeles Lakers menunjukkan keseriusan menghadapi musim baru dengan gerakan masif di pasar pemain bebas 2019. Mulai dari pertukaran besar yang melibatkan Anthony Davis, lalu kedatangan deretan pemain veteran yang memiliki portofolio cukup bagus. Danny Green, Jared Dudley, Troy Daniels, Quinn Cook, Avery Bradley, hingga DeMarcus Cousins menjadi deretan nama yang juga merapat.

Sayangnya, kabar buruk datang menghampiri Lakers dan Cousins, Kamis, 15 Agustus 2019, waktu setempat. DIkabarkan oleh The Athletic, pemain yang akrab disapa Boogie tersebut mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kirinya. Cedera tersebut terjadi saat Boogie sedang melakukan latihan pribadi di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Baca Juga : Draymond Green Bicara Tentang Perpanjang Kontrak Dan Kevin Durant

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Boogie masih akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk melihat tindakan operasi selanjutnya. Di sisi lain, Lakers hingga kini belum juga memberikan rilis resmi mengenai kejadian ini.

Cedera ACL sendiri adalah salah satu cedera yang paling ditakuti oleh para atlet termasuk basket. Selain karena membutuhkan waktu pulih yang lama, cedera ini juga biasanya membawa perubahan permainan pada para pergerakan para pemain. Biasanya, proses penyembuhan cedera ini memakan waktu 6-12 bulan, tergantung pada seberapa parah tingkat cedera yang dialami Sang Pemain.

Bagi Boogie sendiri, ini adalah cedera berat kedua yang ia alami dalam kutun tiga musim terakhir. Sebelumnya, pada musim 2017-2018, empat kali All Star ini mengalami cedera Achilles yang mengharuskannya menepi hampir satu tahun lamanya. Buruknya lagi, cedera tersebut datang saat ia sedang dalam performa terbaik sepanjang karirnya.

Baca Juga : Elang Cup 2019 – Andre Yuwadi Melihat Kemampuan Pemain Prawira Bandung Meningkat

Pun demikian dengan cedera kali ini. Sepanjang musim panas ini, Boogie sudah terlihat melakukan persiapan serius menyambut musim baru. Dalam beberapa foto yang beredar, ia juga tampak semakin kurus yang menandakan bahwa ia sedang membangun fisik terbaiknya untuk menjalani musim.

Sementara itu, cedera ini akan menempatkan JaVale McGee menjadi satu-satunya senter dalam skuat Lakers. Mengingat jadwal pembuka musim baru masih sekitar dua bulan lagi, kemungkinan Lakers untuk merekrut pemain baru menggantikan Boogie masih terbuka. Namun, nama-nama seperti Andrew Bogut, Kenneth Faried, Joakim Noah, Greg Monroe, hingga Salah Mejri yang tersisa di pasar pemain bebas rasanya masih jauh dibandingkan dengan kelengkapan permainan yang dimiliki oleh Boogie

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *