Gabung Pistons, Joe Johnson Geser Michael Beasley

SundulGol.com, Jakarta Joe Johnson akhirnya kembali ke NBA. Ia sepakat untuk bergabung dengan Detroit Pistons. Menurut laporan Shams Charania (The Athletic) dan Chris Haynes (Yahoo! Sports), pemain veteran itu mendapat kontrak nongaransi satu tahun.

Haynes kemudian menambahkan, kedatangan Johnson ke Detroit menggeser satu tempat untuk Michael Beasley. Pistons melepas sang pemain setelah merekrutnya pada awal Agustus 2019 lalu. Kepala Pelatih Dwane Casey lebih memilih Johnson daripada Beasley.

Johnson sendiri musim lalu menghabiskan waktu bersama Triplets di liga 3×3 besutan Ice Cube bertajuk BIG3. Ia mengantarkan tim itu menjadi juara liga setelah mengalahkan Killer 3’s. Johnson bahkan mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP).

Setelah itu, forwarda berusia 38 tersebut menarik perhatian beberapa klub. Ia sempat mengikuti uji coba latihan bersama klub-klub NBA. Namun, akhirnya mendarat di Detroit untuk membela Pistons.

Baca Juga : Rudy Gobert : Kalahkan Amerika Serikat Tidak Akan Berarti Jika Tanpa Gelar Juara Nomor 1

Johnson sebenarnya sudah absen dari NBA sejak 2018 lalu. Ia terakhir kali tampil membela Houston Rockets. Selama berkarier di liga tersohor sedunia tersebut, Johnson telah bermain untuk tujuh klub berbeda. Salah satunya Atlanta Hawks. Namanya mencuat ketika membela klub itu. Ia bahkan masuk ke jajaran All-Star berturut-turut pada 2007—2012.

Di NBA, pemain berjuluk “ISO Joe” itu telah tampil dalam 1276 pertandingan reguler. Ia mencetak rata-rata 16 poin, 4 rebound, dan 3,9 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 44,1 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 49,7 persen. True shooting percentage 53 persen.

Johnson juga sempat tampil di playoff. Ia bermain di babak itu sebanyak 13 kali dengan 6 tim berbeda. Rata-ratanya mencapai 15,2 poin, 4,2 rebound, dan 3,1 asis.

Baca Juga : Bertamu Di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra Pastikan Persebaya Surabaya Korban Berikutnya

Johnson kemudian melanjutkan kariernya di BIG3. Ia meneken kontrak bersama Triplets pada Maret lalu. Penampilannya di liga 3×3 tersebut membuatnya muncul kembali. Hanya saja, Johnson mengaku tidak bermain di BIG3 karena ingin kembali ke NBA.

Meski begitu, ketika tawaran datang, Joe Johnson rupanya tidak menolak. Pistons memanfaatkan itu untuk merekrutnya. Mereka akan bekerja sama untuk tampil sebaik mungkin pada 2019-2020.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *