Terry Stotts Tambah Menit Bermain Damian Lillard dan C.J.McCollum Di Pertandingan Pramusim

SundulGol.com, Surabaya – Protland Trail Blazers akan menjamu Phoenix Suns dalam pertandingan pramusim NBA 2019. Terry Stotts selaku kepala pelatih hendak menambah menit bermain Damian Lillard dan C.J.McCollum di pertandingan itu. Ia berminat untuk memainkan keduannya hingga 25 menit lamanya.

Dalam pertandingan pramusim, seorang kepala pelatih memiliki hak untuk membatasi menit bermain pemainnya. Mereka mengatur waktu agar pemain dapat melakukan pemanasan sebelum musim reguler tanpa cedera. Sebelum itu, Sotts membatasi menit bermain Lillard dan McCollum dengan masing masing hanya tampil 15 menit. Ia bahkan mengistirahatkan duo bintang itu ketika Blazers menghadapi Haifa Maccabi pada kamis, 10 Oktober 2019 lalu.

Namun, kini Stotts ingin mereka dua tampil lebih lama. Lillard menyampaikan rencana pelatihnya itu kepada media. Ia pun mengaku siap untuk bermain dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga : Mantan Pemain Chelsea Terkejut Karena Lampard Ditunjuk Jadi Pelat

“Tampil dengan lebih banyak menit bermain besok,” kata Lillard dilansir dari NBC Sports Northwest.”Saya yakin kami akan tampil lebih, jadi kami mesti siap untuk hal itu. Saatnya untuk mengencangkan sabuk dan bersiap-siap.”

Lillard akan berusaha memberikan performa terbaik walau hanya di pertandingan pramusim. Ia ingin dirinya melakukan pemanasan dengan benar. Sehingga ia siap untuk menyambut musim reguler 2019/2020. Apalagi mengingat Blazers memiliki target untuk menjadi tim yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada musim lalu Blazers berhasil masuk babak Final Wilayah Barat. Namun, langkah mereka dihentikan oleh Golden State Warriors. Lillard juga sempat absen karena mengalami cedera pada dua pertandingan terakhir Final Wilayah Barat.

Baca Juga : Roy Keane Kecam Lini Pertahanan Timnas Inggris

Meski begitu, Lillard menjadi sebuah alasan di balik kemenangan Blazers. Ia tampil dalam 80 pertandingan reguler pada musim 2018/2019 dengan rata-rata 25,8 poin, 4,6 rebound, 6,9 asis, dan 1,1 steal. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 44,4 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 52,2 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 58,8 persen.

McCollum, di sisi lain, sama pentingnya seperti Lillard. Garda tembak andalan Blazers itu tampil dalam 70 pertandingan reguler musim lalu. Ia mencetak 21 poin, 4 rebound, dan 3 asis per pertandingan. FG% menyentuh 45,9 persen dengan eFG% 52,7 persen dan TS% 55,3 persen.

Musim depan, Blazers akan kembali bertumpu pada keduanya. Oleh karena itu, Stotts mesti menyiapkan mereka dengan benar. Pertandingan melawan Suns besok, Sabtu 12 Oktober, akan menjadi penting.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *