Joachin Loew Tidak Ingin Mengeluh Hadapi Argentina

Sundulgol.com, Jakarta – Misi berat diemban pelatih Timnas Jerman Joachin Loew. Melawan Argentina dalam tajuk laga persahabatan, Der Panser kehilangan sejumlah pemain. Namun Loew berjanji akan memberikan yang terbaik dan tak mau mengeluh.

Jerman akan menjamu Argentina dalam duel yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10/2019) dinihari. Sayangnya, Jerman dipastikan pincang setelah pemain yang tersedia hanya 10 orang. Tonny Kroos dan Leroy Sane dipastikan absen dan kondisi tersebut memaksa Loew memanggil tiga pemain baru, yakni Suat Serdar dan Sebastian Rudy dari Schalke serta Robin Kroch dari Freiburg.

Baca juga : Pep Guardiola Siap Mundur Dari Manchester City

“Tentu saja itu sangat menyakitkan kami. Ini bukan kondisi yang baik. Tapi kami melakukan yang terbaik, saya juga tidak ingin mengeluh,” kata Loew dilansir Bild, Rabu (9/10/2019). Meski tidak mengenakan dan sangat menyulitkan, Loew mengatakan kondisi ini sebenarnya merupakan peluang buat pemain muda untuk menunjukkan diri.

Sementara Serdar yang baru kali pertama masuk sebagai skuat timnas mengaku senang dengan pemanggilan ini. “Tentu ini adalah sesuatu yang sangat istimewa, suatu kehormatan bagi saya untuk bermain di sini, saya tidak sabar untuk itu,” katanya kepada Kicker.

Ada kisah menarik dengan pemanggilan Serdar ini. Sebelumnya, Loew yang coba menghubungi pemain berusia 22 tahun melalui telepon seluler sempat tak diangkat. “Saya coba menelepon balik. Lalu Loew menjawab panggilan itu dan memberi saya kabar baik. Itu tak terlukiskan,” ungkap Serdar.

Baca juga : Unggul 8 Poin Dari Man City, Liverpool Disebut Sudah Pasti Juara

Melawan Argentina juga menjadi kesempatan emas buat Marc-Andre Ter Stegen. Dikabarkan kiper Barcelona itu akan dipercaya sebagai kiper utama. Ter Stegen sendiri mencoba melupakan konflik yang sebelumnya terjadi dengan Manuel Neuer.

“Saya tidak merasa lebih tertekan dari biasanya. Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya fokus pada sepakbola selama beberapa pekan terakhir. Semua orang ingin bermain, jadi itu ada di setiap posisi, bukan hanya di gawang. Saya harap kami membuat pertandingan yang bagus sebagai tim. Ini adalah pertandingan yang fantastis, saya menantikannya,” papar Ter Stegen

Pertandingan persahabatan di Dortmund pada dasarnya adalah pemanasan untuk kualifikasi Piala Dunia 2020 di mana Jerman akan melawan Estonia pada akhir pekan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *