Victor Valdes Dipecat Karena Ribut Dengan Kluivert

Sundulgol.com, Jakarta – Barcelona telah mengkonfirmasi pemecatan pelatih tim Juvenil A (U-19) Victor Valdes. Mantan kiper andalan Blaugrana itu ditunjuk untuk peran itu pada bulan Juli, tetapi hanya bertahan selama tiga bulan.

Sebelum kepergiannya, Valdes yang membuat lebih dari 500 penampilan untuk Barcelona, dikabarkan bentrok dengan mantan striker Barcelona Patrick Kluivert, yang kini memimpin Akademi La Masia.

Baca juga : Tottenham Hotspur Krisis Usai Kalah Dua Laga

Dilaporkan, Valdes-Kluivert yang bermain bersama di Camp Nou dari 2002-2004 terlibat dalam beberapa masalah, namun yang paling penting adalah keengganan Valdes untuk menyesuaikan formasinya menjadi 4-4-2 yang kaku.

Selain itu, Valdes tidak senang dengan Kluivert dan pembuat keputusan klub karena tidak dapat menggunakan Estadi Johan Cruyff untuk pemain U-19 karena tim B Barcelona dan tim wanita bermain di sana.

Meskipun Barca U-19 duduk di posisi kedua di belakang Real Zaragoza di liga setelah memenangkan empat dari lima pertandingan musim ini, namun mereka kalah dua pertandingan pembuka UEFA Youth League, saat ditekuk Borussia Dortmund dan Inter Milan di bawah kepemimpinan Valdes.

Baca juga : Kekalahan Manchester United Dari Newcastle United, David De Gea Sulit Untuk Memberikan Penjelasan

“Barcelona telah memberi tahu Victor Valdes pada hari Senin bahwa dia bukan lagi pelatih U-19A dan tidak lagi dipekerjakan oleh klub,” kata pernyataan singkat klub.

Valdes, 37 tahun, memenangkan Piala Dunia 2010 dengan Spanyol dan meraih enam gelar La Liga dan trio Liga Champions bersama Barca.

Franc Artiga, yang kini pelatih U-19B dan bagian dari La Masia sejak 2010, akan mengambil alih sebagai pelatih U-19A.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *