Berapa Banyak Gol Cristiano Ronaldo, 699 atau 700?

Sundulgol.com,makasar – Cristiano Ronaldo terus berprestasi. Baru-baru ini, Ronaldo membantu tim nasional Portugal menang kontra Luksemburg di Grup B Euro 2020 kualifikasi pada Sabtu dini hari (2019/10/12).

Pada pertandingan yang dimainkan di Lisbon, Portugal menang 3-0 dan Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua Portugal, 65 menit, melalui tendangan chip cantik.

Hal lain yang menarik yang terjadi setelah itu gol melawan Luksemburg.

Media massa dibagi, berdasarkan data sebagai referensi masing-masing, ada yang menulis Ronaldo telah membukukan 700 gol sepanjang karirnya, yang merupakan rekor untuk merek-baru, ada juga menulis sebuah Ronaldo masih mengumpulkan 699 atau kebutuhan satu gol lagi untuk mencapai 700 biji.

baca juga :Mantan Pemain Chelsea Terkejut Karena Lampard Ditunjuk Jadi Pelatih

BBC menulis, jika berhasil mencetak gol di tim nasional Portugal berikutnya di Grup B untuk lolos ke Euro 2020, yang melawan Ukraina pada awal pekan depan, Ronaldo akan masuk jajaran elit, salah satu dari tujuh orang yang mampu mengumpulkan gol hingga 700 biji.

Namun, media utama Spanyol Marca menulis Ronaldo telah resmi dikumpulkan 700 gol setelah kontribusinya untuk tujuan Luksemburg.

Berbicara gol goresan, Ronaldo juga kemungkinan untuk menggulingkan rekor Iran mantan striker tim nasional, Ali Daei, yang mengumpulkan 109 gol untuk tim nasional.

Satu gol mencetak gol melawan Luksemburg menambah koleksi pemain berusia34 tahun mencetak selama Portugal seragam tim nasional untuk 94 dari 161 penampilan.

Sejauh ini sehingga jumlah tertinggi di Eropa, melebihi jumlah gol yang tercatat striker Hungaria legendaris yang telah meninggal, Ferenc Puskas, dengan 84 gol dalam 89 penampilan.

baca juga :Roy Keane Kecam Lini Pertahanan Timnas Inggris

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo tinggal membutuhkan 15 gol lagi untuk menyamai rekor internasional Ali Daei.

Gol negara Favorit

Pemilik rekor saat ini, Ali Daei, berbicara menyusul ancaman terhadap rekor yang diukir.

“Saya tidak ragu itu, ia akan memecahkan rekor saya,” kata Ali Daei, dikutip Marca.

Di sisi lain, UEFA rekor 44 dari 94 gol untuk tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo yang dihasilkan mantan pemain Real Madrid saat pertandingan kandang, 35 gol yang dihasilkan di kandang lawan, dan 15 dibuat di tempat netral.

94 gol diciptakan dari 64 pertandingan dengan tim nasional Portugal, dengan 52 dari mereka memenangkan pertandingan di juara Piala Eropa pada tahun 2016, lima partai menyebabkan imbang, dan kalah di lima pertandingan.

Negara-negara yang menjadi “favorit” Ronaldo untuk memanen tujuan, seperti Andorra, Armenia, Latvia, dan Swedia, Estonia, Kepulauan Faroe, Hungaria Lithuania, Luksemburg, ke Belanda. Namun, ia masih belum bisa mematahkan melawan Perancis, Jerman, Italia atau Inggris.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *