AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo dari Kursi Kepelatihan

SundulGol.com, Jakarta – Berakhir sudah perjalanan Marco Giampaolo bersama AC Milan. Rossoneri secara resmi telah memberhentikan Giampaolo. Mantan pelatih Samdoria tersebut baru diangkat sebagai pelatih Milan menggantikan Gennaro Gattuso pada awal musim 2019/2020. Namun dia gagal mengangkat performa Milan.

Laju Milan di Liga Italia begitu buruk. Gianluigi Donnarumma dkk yang mengalami empat kekalahan dalam tujuh pertandingan pertama AC Milan di Liga Italia membuat Giampolo harus terlempar dari kursi pelatih. Hasil itu membuat fans Rossoneri kurang percaya dengan kemampuan juru taktik berusia 52 tahun tersebut.

Teka-teki masa depan Marco Giampaolo di kursi kepelatihan AC Milan pada akhirnya telah menemukan jawaban yang pasti. Ia yang gagal memberikan hasil baik di awal musim 2019-2020 akhirnya diputuskan untuk dibebas tugaskan dari jabatan pelatih utama tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Kabar dipecatnya Giampaolo itu disampaikan langsung oleh Milan melalui laman resminya pada Rabu (9/10/2019) dini hari WIB. Dalam pengumumannya tersebut, Milan tak memberitahukan secara detail alasan apa yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk tak saling bekerja sama lagi.

Baca Juga:Hugo Lloris Cedera Serius, Sang Istri Upload Foto Menyentuh

Kendati begitu, meski tak memberikan pernyataan yang begitu lengkap, namun setidaknya Milan tak lupa mengucapkan rasa terima kasih mereka terhadap pelatih berusia 52 tahun tersebut. Milan juga turut mendoakan Giampaolo untuk sukses di karier kepelatihan selanjutnya.

“AC Milan akhirnya resmi memecat Marco Giampaolo. “AC Milan mengumumkan telah membebaskan Tuan Maro Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama,” demikian pernyataan resmi lub seperti dikutip Football Italia, Selasa (8/10/2019).

Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang sudah dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya,” tulis pernyataan Milan di laman resmi mereka.

Kabar dipecatnya Giampaolo sendiri memang sudah terdengar semenjak beberapa hari yang lalu, khususnya sejak Selasa 8 Oktober 2019 kemarin. Dipecatnya Giampaolo itu pun dikarenakan ia dianggap telah gagal memberikan hasil yang sangat baik untuk Milan di beberapa pertandingan awal musim.

Baca Juga: Mantan Pelatih Cleveland Cavaliers, David Blatt Memutuskan Berpisah Dengan Olympiakos

Seperti yang diketahui, Liga Italia 2019-2020 sudah melaksanakan tujuh laga sampai sekarang ini. Namun, dari tujuh laga tersebut Giampaolo justru hanya bisa membuat Milan meraih tiga kemenangan saja. Empat sisanya Milan selalu menelan kekalahan. Maka tak mengherankan jika Milan tengah terperosok di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan sembilan poin.

Tak kunjung membaiknya performa Milan itulah yang dianggap menjadi alasan utama mengapa Giampaolo bisa dipecat dari rival abadi klub Inter Milan tersebut. Tercatat Giampaolo hanya bertahan 111 hari saja menjabat sebagai pelatih Milan semenjak ditunjuk di awal musim 2019-2020.

Milan pun tak memberitahukan siapa yang bakal menggantikan posisi Giampaolo. Namun, banyak isu beredar bahwa AC Milan bakal menjadikan Stefano Pioli yang sedang menganggur sebagai juru taktik mereka yang baru.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *