Ini Instruksi Emery yang Membuat Ceballos Tampil Cemerlang di Arsenal

Sundulgol.com , JakartaDani Ceballos  tampil cemerlang di musim perdananya bersama Arsenal bersama sang pelatih, Unai Emery, mempunyai hal penting dalam permainan cemerlang pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut.

Ceballos menjalankan laga debutnya sejak menit awal bersama Arsenal di laga pekan kedua Premier League. Kala itu, the Gunners menjamu Burnley dan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Pemain asal Spanyol itu menunjukkan magisnya. Ia menghasilkan dua assist yang berujung pada gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sontak ia mendapatkan banjir pujian.

Semenjak saat itu, Ceballos terus dimainkan oleh Unai Emery. Ia menggeser sosok yang sudah berada di tim sebelum dirinya seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Nama terakhir malah tergusur ke AS Roma dengan status pinjaman.

baca juga : Luis Leeds Ingin Mewakil Indonesia Di F1 2021

Instruksi Emery untuk Ceballos

Penampilan apiknya tersebut ternyata tak bisa lepas dari peran sang pelatih. Saat berbicara kepada awak media baru-baru ini, Ceballos menjelaskan instruksi sang pelatih yang membuatnya bisa bermain lebih lepas.

“Unai ingin saya menunjukkan kepribadian saya di lapangan dan saya merasa punya tanggung jawab pada musim ini, dengan meminta bola pada momen sulit di pertandingan, tidak bersembunyi,” ujar Ceballos seperti yang dikutip dari Metro.

“Seorang pemain yang benar-benar bagus akan mengambil langkah maju itu jika saatnya dibutuhkan,” lanjut pemain yang bersinar waktu membela Real Betis tersebut.

Baca juga : Dani Alves Akui Sempat Hampir Balik Ke Barcelona Atau Juventus

Harus Bisa Mengetahui Momen

Bicara soal kepribadiannya itu, Ceballos mengakui bahwa ada banyak pelatih yang menginginkan dirinya untuk bermain seperti demikian. Namun tidak sedikit juga yang membencinya.

“Ada pelatih yang suka, dan ada juga yang tidak. Saya tahu saya harus bisa mengidentifikasi momen permainan ketika itu tepat untuk menjadi pemain yang melakukan perbedaan, dan saat-saat ketika saya harus menjadi pemain yang berada di posisinya,” lanjutnya.

“Saya mencoba untuk masuk ke wilayah musuh dan membuat perbedaan. Benar bahwa terkadang keinginan berada di dekat bola membuat saya bisa bermain lebih baik dan saya boleh kehilangan posisi. Namun saya masih muda dan bisa berkembang,” tandasnya.

Ceballos berpeluang untuk tampil kembali sejak menit awal saat Arsenal bertemu Watford dalam laga pekan kelima Premier League, Minggu (15/9). Tentunya jika Unai Emery belum kepikiran untuk memberikan kesempatan bermain kepada Mesut Ozil.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *