Pep Guardiola Siap Mundur dari Manchester City

Manado, SundulGol.com – Pep Guardiola mengatakan siap untuk mundur dari Manchester City jika prestasi The Citizens tidak berjalan sesuai dengan keinginan presiden klub Khaldoon Al Mubarak.

Pernyataan itu diungkapkan Pep Guardiola melalui buku autobiografi terbaru pelatih asal Spanyol itu yang berjudul ‘Pep’s City: The Making of a Superteam’.

Dalam buku tersebut Pep Guardiola mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan sang presiden Manchester City yaitu Khaldoon Al Mubarak. Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan siap mengundurkan diri jika dia gagal memenuhi harapan presiden klub Khaldoon Al Mubarak.

Baca juga: Unggul 8 Poin Dari Man City, Liverpool Disebut Sudah Pasti Juara

“Dia [Al Mubarak] tahu jik saya akan mengundurkan diri jika semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk menghindarinya dan melakukan segala upaya untuk memajukan mereka semua. Tidak berubah arah,” kata pelatih berusia 48 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Daily Mail.

Melalui buku yang diterbitkan di 24 Oktober Guardiola juga menegaskan bahwa mereka akan menerapkan jam malam untuk skuad Man City pada Natal tahun ini. Guardiola tidak ingin insiden berulang tahun lalu.

Musim lalu Man City pemain tertangkap pesta sampai dini. Itu terjadi satu hari sebelum kekalahan 2-3 dari Crystal Palace di Stadion Etihad pada 22 Desember 2018.

Manchester City mengalami kesulitan di Liga Inggris awal musim ini. Sergio Aguero dan teman-temannya telah kehilangan delapan poin dari delapan pertandingan setelah bermain imbang melawan Tottenham Hotspur dan terakhir dikalahkan oleh Norwich City dan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Kekalahan Manchester City dari Wolverhampton Wanderers dan juga Norwich City membuat Manchester City juara bertahan dua musim di Liga Inggrs tertingga delapan poin dari Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Manchester City selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park setelah jeda internasional, 19 Oktober 2019.

Baca juga: Bersiap Kembali Ke Premier League, Jose Mourinho Akan Kelola Klub Asal London

Pep Guardiola sudah menyiapkan suksesor ideal jika meninggalkan kursi manajer Manchester City. Sosok yang dimaksud Guardiola adalah asistennya, Mikel Arteta.

Pep Guardiola mengaku puas dengan kinerja Mikel Arteta sebagai asistennya di Manchester City. Dia meyakini Arteta suatu saat nanti mampu menggantikan posisinya suatu saat nanti.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *