Lima Pemain Termahal Liga Inggris Musim 2019/2020

Sundulgol.com, Jakarta – Kalau harga jadi ukuran kualitas pemain, maka ada lima pesepak bola Liga Inggris yang paling dipantau kualitasnya musim ini. Mereka adalah pemain termahal di jendela transfer musim panas.

Setelah jendela transfer Liga Inggris resmi ditutup, Sundulgol.com merinci lima pemain termahal yang datang. Dari lima pemain itu, dua di antaranya gabung Manchester City. Berikut pemain yang dimaksud:

  • Harry Maguire (80 juta pound)

Pemain bertahan ini didatangkan Manchester United dari Leicester City dengan nilai transfer 80 juta pound atau Rp1,3 triliun. Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer bek termahal sebelumnya yang dipegang Virgil van Dijk ketika diboyong Liverpool dengan nilai 75 juta.

Baca juga : Gagal Pulang Ke Barcelona, Neymar Jadi Anak Manis Di PSG

  • Nicolas Pepe (72 juta pound)

Nicolas Pepe merupakan pemain termahal kedua di bursa transfer Liga Inggris musim panas tahun ini. Ia didatangkan Arsenal dari klub Prancis, Lille dengan mahar 72 juta pound atau sekitar Rp1,2 triliun. Dia akan dipasang bersama Pierre- Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan tim.

  • Rodri (63 juta pound)

Rodri diboyong Manchester City dari Atletico Madrid dengan mahar 63 juta pound atau setara Rp1,07 triliun. Gelandang 23 tahun itu dikenal sebagai pemain yang rajin dan punya kemampuan daya jelajah.

Baca juga : Karena Bahasa Portugal, Penyamaran Cristiano Ronaldo Terbongkar

  • Joao Cancelo (60 juta pound)

Rodri diangkut ke Manchester setelah City menebus klausul rilisnya sebesar 62,6 juta pound atau setara Rp 1,11 triliun.

  • Tanguy Ndombele (54 juta pound)

Ndombele merapat ke Spurs dengan mahar sebesar 65 juta pounds atau sekira 1,1 triliun rupiah. Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer Spurs saat ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Tottenham membayar 55,5 juta pound secara tunai, sementara sisanya dibayarkan sebagai bonus. Ndombele langsung diikat kontrak hingga enam musim ke depan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *