Buffon Pecahkan Rekor dan Siap Bantu Juventus Berburu Gelar Melawan Inter Milan

Makassar, SundulGol.com – Kiper Juventus Gianluigi Buffon memecahkan rekor untuk sebagian besar pemain yang tampil di Serie A. Saat melawan SPAL, Sabtu (28/09/2019), ia mencatat sebanyak 903 penampilan.

Dengan penampilan bersama Juventus di Stadion Allianz pada giornata keenma di liga Italia, Gianluigi Buffon yang kini berusia 41 tahun, mengalahkan rekor yang pernah dibuat Paolo Maldini legenda AC Milan dengan rekor 902 penampilan di kasta tertinggi sepakbola Italia tersebut.

Buffon menjalani debutnya di Liga Italia Serie A ketika bermain untuk Parma pada 19 November 1995. Saat itu, gawangnya steril karena Gialloblu imbang 0-0 dengan Milan di Stadion Ennio Tardini.

Baca juga: Striker Manchester City Mengungkapkan Favorit Klub Ingin Membela

“Jelas, ini sangat memuaskan. Saya senang dan sanggat bangga memiliki catatan ini, tapi lebih dari itu karena saya melakukannya pada usia hampir 42 tahun,” kata Buffon, seperti dilansir Football Italia.

“Bahkan, enam atau tujuh tahun yang lalu, saya tidak pernah berpikir saya bisa sekuat ini. Namun, saya melakukan banyak bekerja keras untuk mencapai hal ini,” kata kiper Juventus yang musim lalu memperkuat Paris Saint-Germain (PSG ) tersebut.

Dengan statusnya sebagai pemain yang paling banyak bermain di Serie A, Juventus ingin memenangkan gelar Scudetto ke-10 mereka. Namun, musim ini, Juventus mendapat saingan serius, yaitu Inter Milan.

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen dengan poin sempurna dari enam pertandingan, 18. Mereka unggul dua poin dari Juventus di tempat kedua klasemen saat ini.

“Pertarungan ini Scudetto. Kami menantang untuk gelar, tak usah dikatakan lagi. Tapi kali ini, Inter Milan juga bertujuan untuk memenangkan Scudetto,” kata Buffon.

Baca juga: Gol-Gol Manchester City Yang Bikin Penggemar Melongo

Saat ini, Inter Milan berada di puncak klasemen yang dipimpin oleh dua orang yang pernah berada di Juventus, Antonio Conte dan Beppe Marotta.

“Saya tahu sangat baik mereka bekerja. Jadi saya tahu ada harapan besar di benak Antonio Conte dan Beppe Marotta. Mereka membuat tim yang berkualitas di Inter Milan,” kata Gianluigi Buffon menyimpulkan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *