Prediksi Liverpool Vs Manchester City: Panas di Awal Musim

Sundulgol.com,padang – Duel Liverpool versus Manchester City langsung memanaskan atmosfer jelang bergulirnya Liga Inggris. Kedua klub akan bertanding pada laga Community Shield 2019 di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019).

Laga tersebut akan menjadi pertanda dibukanya musim 2019-20 di Inggris

Manchester City menjadi juara Premier League dan FA Cup pada musim 2018-19. Hal itu membuat Liverpool terpilih sebagai lawan mereka pada Community Shield 2019, karena berstatus sebagai runners-up Premier League.

Liverpool masih menyimpan dendam kepada Manchester City setelah kalah bersaing di Premier League. Pada musim kemarin, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Manchester City. Selain itu, satu-satunya kekalahan Liverpool pada Premier League 2018-19, terjadi ketika menghadapi Manchester City.

Laga nanti diprediksi berjalan panas karena perang komentara antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Klopp menilai kalau Guardiola mendapat keistimewaan di Manchester City terkait bujet belanja pemain.

baca juga : Lagi-Lagi Edinson Tolak Pinangan Inter Milan

Guardiola tak terima dengan pernyataan tersebut dan siap mempermalukan Klopp pada laga Community Shield nanti. Manchester City diprediksi lebih siap karena berhasil mendatangkan pemain incarannya.

Hal itu berbanding terbalik dengan Liverpool yang sangat tenang pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, Klopp memastikan kalau skuatnya akan berusaha keras untuk mengamankan gelar Community Shield.

Manchester City tak bisa diperkuat Ederson dan Fernandinho pada laga nanti. Dua pemain tersebut baru kembali berlatih setelah membela negaranya pada Copa America 2019.

baca juga :Barcelona Kembali Pertimbangkan Untuk Melepas Coutinho

Hal itu membuat Manchester City berpeluang menurunkan Claudio Bravo pada laga nanti.

Liverpool

Liverpool tidak akan diperkuat Sadio Mane yang mengantarkan negaranya ke laga final pada Piala Afrika 2019. Hal itu membuat Mane mendapat waktu libur tambahan.

Alisson, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sudah berlatih bersama rekan-rekannya sejak awal pekan ini. Hal itu membuat mereka berpeluang tampil pada laga nanti.

Begitu juga dengan Naby Keita dan Xherdan Shaqiri yang telah pilih dari cedera.

Data dan Fakta

Prakiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo Hernandez, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *