Pogba Atau Milinkovic-Savic: Siapa Paling Cocok Dengan Juventus?

Sundulgol, Jakarta – Musim perburuan sedang berlangsung di Juventus. Pencarian sosok pengganti Massimiliano Allegri di kuris kepelatihan tampaknya juga akan sejalan dengan datangnya pemain baru. Selama beberapa tahun terakhir, mendatangkan pemain bintang seperti sudah menjadi sifat Andrea Agnelli, dan tradisi itu tampaknya tak akan berhenti kali ini.

Menjadi yang terbaik di Eropa tidak pernah murah, Bianconeri tengah berada dijalan itu. Talenta-talenta terbaik selalu menjadi incaran dan kedatangan Aaron Ramsey tampaknya tak cukup. Agnelli benar-benar mengidamkan trofi Liga Champions dan bukan hanya faktor hoki, panggung terbaik dalam sebuah tim untuk bisa memenanginya, yang tentu saja harganya tidak akan murah.

Dengan semua target itu, Agnelli pun berhasrat untuk menciptakan ini tengah yang mematikan dengan menargetkan para gelandangan top kelas dunia. Ketika anda memiliki seorang Cristiano Ronaldo, layanan yang tepat pun dibutuhkan untuk melayaninnya agar bisa meledak

Kembalinya Paul Pogba telah digunakan. Begitu juga dengan sinyal perburuan pada gelandangan Lazio Sergej Miinkovic-Savic juga sudah dinyalakan. Kedua pemain itu diyakini merupakan kepingan terakhir yang kurang dan bisa melengkapi ini tengah Juventus saat ini.

Setelah disingkirkan oleh tim muda Ajax Amsterdam di Liga Champions, Agenelli ingin memastikan rasa malu yang sama itu tidak terulang lagi. Dan tentu saja , untuk menjadi yang terbaik, anda memerlukan semua elemen terbaik di setiap posisinya.

Lantas siapa yang paling cocok untuk menjadi kepingan terakhir di lini tengah Juventus saat ini?

Pogba Atau Milinkovic-Savic?

Misi Pogback 2.0 telah digaungkan dan banyak yang yakin langkah ini akan saling menguntungkan, baik untuk Juventus maupun untuk Pogba sendiri, di dalam dan di luar lapangan. Gelandang asal Prancis tersebut diyakini akan meningkat nilai komersialnya dengan profil besar yang ia miliki dengan kembali ke Juventus. Begitu juga performanya di dalam lapangan juga dipercaya bisa kembali ke bentuk terbaiknya bila kembali ke Turin.

Sementara bagi Juventus, kedatangan Pogba akan melengkapi lini tengah mereka. Sejak kepergian Pogba ke Manchester United, lini tengah Bianconeri seperti kurang lengkap dan kepulangannya akan membuat lini tengah Juventus mengaum lagi.

Ketika bicara soal Milinkovic-Savic, Juventus tampaknya melihatnya sebagai sosok yang mereka butuhkan untuk menambah fisik di lini tengah dan mengintimidasi lawan sejak awal. Gelandang asal Serbia tersebut merupakan sosok yang kuat, secara teknik berbakat dan memiliki faktor intimidasi yang tidak dimiliki di sistem lini tengah Juventus. Milinkovic-Savic adalah gelandang yang punya pengalaman bermain di Italia dan diyakini tak butuh waktu lama untuk bisa menyatu sebagai sebuah kesatuan di Bianconeri.

Namun meskipun begitu, Milinkovic-Savic bukanlah tanpa kekurangan. Jangan biarkan label ‘Gelandang Terbaik Serie A’ membodohi anda. Meskipun ia mampu meraih gelar itu, banyak orang yang mempertanyakannya. Terutama bila melihat seringnya Milinkovic-Savic ‘hilang’ di pertandingan penting dan partisipasinya terhadap gol Lazio juga tak banyak, belum lagi inkonsistensi seperti penyakit kambuhan yang jelas tak akan bisa ditolerir bila ia gabung Juventus.

Nilai minusnya lagi, gelandang 23 tahun tersebut sama sekali belum pernah bermain di Liga Champions sejauh ini. Dia tak mampu membuat dampak di setiap pekan dan kinerjanya justru terlihat menurun pada musim lalu. Dan sejujurnya, Milinkovic-Savic tak lebih baik daripada gelandang inti Juventus saat ini.

baca juga : Casillas Pensiun, Buffon Tertarik Gabung Porto

Bagaimana dengan Pogba?

Ketika itu Pogba, Si Nyonya Tua akan mendapatkan seseorang yang bisa mereka andalkan. Harusnya tdak ada drama dalam saga transfernya. Pogba suka bermain di Allianz stadium dan cocok dengan sepak bola Italia. Bila ia menjalani musim yang luar biasa di Manchester United berarti dia akan kembali ke Juventus dengan pengaruh yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Memang gelandang 26 tahun ini sering malas untuk ikut melakukan fase bertahan atau track back dan tak bagus dalam bertahan, tapi ketika berbicara soal kinerjanya dalam meneror lawan itu tidak bisa dipertanyakan. Si Nyonya Tua memiliki sistem pertahanan yang bagus dan itu membuat Pogba tak akan khawatir dengan pertahanan.

Memiliki kemampuan mengirim umpan-umpan terukur ke seluruharea lapangan, Pogba juga dilengkapi dengan kamampuannya mengancam pertahanan lawan dengan agresinya, belum lagi kreativitasnya juga bisa meledak kapan saja. Bukan itu saja, Pogba juga memiliki kemampuan mencetak gol yang tinggi dan sesuai dengan gaya Juventus.. Dengan seseorang seperti Aaron Ramsey akan berada di sampingnya, Pogba akan membangkitkan kembali lini tengah Juventus dan dia menjadi bahan bakarnya.

Setelah mencapai final Liga Champions bersama Bianconeri sebelumnya, Pogba sekarang jelas akan lebih berhasrat untuk menyelesaikan bisnisnya di Juventus. Pemain Prancis itu bukan yang termudah untuk didatangkan memang. Namun, menghabiskan banyak uang untuk pemain sekalibernya sangat worth it, karena dia akan memperkuat keefektifan Ronaldo di depan dan bisa jadi pemimpin dalam tugas membawa Bianconeri memecahkan kutukan Eropa mereka.

baca juga : Manchester United Ingin Memulai Musim Baru Dengan Target Meraih Trofi

Jadi, siapakah yang cocok untuk lini tengah Juventus? Paul Pogba yang punya kemampuan teknis lengkap atau Sergei Milinkovic-Savic yang punya daya jelajah tinggi dan punya faktor intimidatif besar?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *