Pelatih Timnas Cile Puji Kultur Sepakbola Jepang

SundulGol.com, Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Cile, Reinaldo Rueda, memuji kultur sepakbola yang dimiliki Jepang. Menurutnya, jika semua tim di Amerika Selatan (Latin) mau meniru kedisiplinan yang diterapkan Samurai Biru, maka mereka akan sulit ditaklukkan.

Timnas Cile tengah memasuki persiapan akhir jelang partai perdana Copa America 2019 kontra Jepang di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, Selasa 18 Juni pagi WIB. Anak asuhan Hajime Moriyasu tampil sebagai undangan di turnamen tersebut untuk menggenapi kontestan menjadi 12 tim.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Patahkan Rekor Gaji Di MLS

Reinaldo Rueda mengatakan, komitmen para pemain yang dipanggil untuk memperkuat La Roja sangat positif. Pria berkebangsaan Kolombia itu lantas memuji sikap penuh rasa hormat dan disiplin yang kerap ditunjukkan oleh pemain-pemain Jepang sebagai contoh.

“Sepanjang pekan ini kami mendapat hasil penting, yakni interaksi antarpemain, dan komitmen yang dimiliki para pemain terhadap Timnas Cile jelang Copa America 2019 sangat positif,” tutur Reinaldo Rueda, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Cile, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga: Diperebutkan Klub Besar Eropa, De Ligt Beri Kode Ke Barcelona

“Jepang adalah rival yang hebat dan memiliki kultur sepakbola yang bagus. Mereka punya dua faktor utama, yakni rasa hormat dan disiplin. Jika kami memiliki sikap itu di Amerika Selatan, kami tidak akan terkalahkan,” imbuh pria berusia 62 tahun itu.

La Roja mendapat angin segar dengan pulihnya penyerang andalan, Alexis Sanchez, dari cedera engkel. Penyerang asal klub Manchester United itu merupakan top skor sepanjang masa Timnas Cile dengan 41 gol.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *