Manchester United dan Barcelona Sudah Mulai Nego Yerry Mina

Rencana Manchester United untuk memboyong bek tengah Barcelona Yerry Mina sudah menunjukkan titik terang. Dilaporkan bahwa United telah membuka pembicaraan dengan Blaugrana terkait transfer si pemain.

Dillansir The Daily Star, United telah mendekati Barcelona untuk membicarakan penandatanganan pemain internasional Kolombia tersebut sebelum bursa transfer Liga Primer Inggris ditutup pada 9 Agutus 2018.

Sementata itu koresponden beIn Sports Tancredi Palmeri men-tweet: “Manchester United telah menghubungi Barcelona untuk Yerri Mina.”

Manchester United mengalihkan pilihan pada Yerry Mina setelah upaya mereka mendatangkan bek tengah Leicester City yang tampil apik bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Harry Maguire, dan bek Tottenham Hotspur asal Belgia Toby Alderweireld, menemui jalan buntu.

Harga kedua pemain yang terlalu mahal telah memaksa bos Manchester United Jose mencari pemain lain untuk posisi bek tengah. Baik Maguire maupun Alderweireld dibanderol tak kurang dari 70 juta poundsterling atau Rp 1,4 triliun oleh klub masing-masing.

Untuk mendapatkan tandatangan Mina, Manchester United kabarnya siap mengajukan penawaran sebesar 40 juta Euro (35 juta poundsterling) atau setara Rp 671 miliar.

Pemain asal Kolombia itu telah menarik banyak perhatian dari klub-klub Eropa menyusul penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2018. Dia mencetak tiga gol, termasuk gol penyama kedudukan pada menit akhir saat melawan Inggris di babak 16 besar.

Lyon, Everton dan Newcastle adalah beberapa di antara klub yang dipercaya ingin memakai jasanya. Tapi United telah melakukan langkah pertama dengan mendekati Barcelona untuk mentransfer si pemain.

Mina sendiri dikabarkan sudah tak betah di Barcelona, klub yang baru diperkuatnya selama satu musim. Salah satu alasannya adalah karena minimnya menit bermain yang dia dapat di Camp Nou, terutama setelah klub Catalan itu mendatangkan bek tengah baru lagi di musim panas ini, yaitu Clement Lenglet dari Sevilla.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *