Adu Penalti Rio Ave Vs AC Milan Sampai 24 Penendang Buat Stefano Pioli Keheranan

Sundulgol – Vila do Conde,  Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku keheranan melihat drama adu penalti ketika timnya bersua Rio Ave, pada laga playoff Liga Europa musim ini. Pasalnya, babak tos-tosan tersebut sampai harus melibatkan 24 penendang.

AC Milan bertandang ke markas Rio Ave di Estadio dos Arcos pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Bermain di markas lawan, Milan berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang disarangkan Alexis Saelemaekers pada menit ke-51.

Namun, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72 berkat gol Chico Geraldes. Skor 1-1 pun bertahan sampai 2×45 menit berakhir, dan laga harus dilanjutkan ke extra time.

Pada babak tambahan, Rio Ave berbalik unggul setelah Gelson mencetak gol pada menit ke-91. Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, AC Milan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-120.

Hakan Calhanoglu yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik, dan Milan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Baca Juga :  Gagal ke Final UCL, Ernesto Valverde Sebut Prestasi Barcelona Masih Oke

Drama pun terjadi pada babak tos-tosan. Setelah dieksekusi 24 penendang secara bergantian, AC Milan berhasil memetik kemenangan atas Rio Ave. Eksekusi Simon Kjaer dan penyelamatan Gianluigi Donnarumma membuat Milan menang 9-8 atas Rio Ave.

Pertama Kalinya

Stefano Pioli mengaku senang dengan mental pantang menyerah anak asuhnya untk memetik kemenangan. Meski begitu, dia juga baru pertama kali melihat drama adu penalti harus dilakukan oleh 24 penendang.

“Sulit untuk mengontrol emosi Anda dalam situasi seperti itu, karena kami berubah dari mungkin menang, menjadi mungkin kalah dalam sekejap mata,” kata Pioli.

24 Penendang

“Ini juga mengapa mereka mengatakan adu penalti adalah lotere. Kami melakukannya secara mental untuk bertahan, karena kami adalah tim yang masih muda dan tidak mudah untuk mempertahankan ketabahan itu, dan membuktikan kami bisa menderita untuk hasilnya,” lanjutnya.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini (adu penalti hingga 24 penendang), tetapi itulah sepak bola. Saya menilai kami bermain cukup baik dalam permainan dan membiarkan diri kami dikejutkan dengan gol,” tutur Stefano Pioli.

Baca Juga :  Agen Sebut Timo Werner Akan Gabung Dengan Liverpool

Hasil ini membuat AC Milan lolos ke fase grup Liga Europa 2020/2021. Pengundian babak penyisihan grup akan dilakukan pada Jumat (2/10/2020) sore WIB.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *