3 Cara Manchester United Untuk Bungkam Arsenal

Sundulgol.com jakarta – Manchester United (MU) bakal menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Kedua tim menjalani start yang sulit pada musim 2019-2020.

Setan Merah berada dalam posisi yang lebih sulit. Setelah kalah dari West Ham United pada akhir pekan lalu, MU susah payah mengalahkan tim divisi ketiga Rochdale pada ajang Carabao Cup.

Sementara itu, Arsenal punya lini depan yang hebat. Namun, pertahanan mereka masih tetap rapuh setelah kebobolan banyak gol di Premier League.

Pertemuan antara Man United dan Arsenal sepertinya akan berjalan menarik. Sebab, kedua tim pastinya sama-sama mengincar kemenangan.

Namun, tim tuan rumah membutuhkan kemenangan lebih dari The Gunners. Sebab, mereka sudah 10 poin di belakang pimpinan klasemen Liverpool dan bisa tertinggal lebih jauh dalam perebutan posisi 6 besar.

Baca Juga: Laga Bali United Vs Kalteng Putra, Lagi-Lagi I Gede Sukada Buat Ulah

Matikan Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini sudah tampil sensasional di liga. Ia mencetak 6 gol dari 6 pertandingan dan berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak pada musim 2019/20.

Baca Juga :  Direksi Manchester United Harus Mendukung Penuh Ole Gunnar Solskjaer

Aubameyang merupakan salah satu pemain yang harus diwaspadai dan yang harus dijaga Setan Merah. Aubameyang mematikan dalam situasi serangan balik dan merupakan finisher yang hebat di dalam kotak penalti. MU menempel ketat Aubameyang karena ia adalah penyerang The Gunners yang sedang on-fire.

Victor Lindelof bisa mendapat tugas untuk mengawal Aubameyang. Namun, pemain Swedia itu dan Harry Maguire harus berada dalam permainan terbaik mereka.

Batasi Ruang Berkreasi Guendouzi
Matteo Guendouzi mampu meningkatkan permainannya pada musim ini. Ia berhasil mengalahkan Granit Xhaka di lini tengah Arsenal dengan operan dan kontrol permainannya.

Operan Guendouzi bisa memberikan masalah kepada United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu kuat dalam mempertahankan bola dan mendikte tempo permainan, yang terbukti dalam pertandingan melawan West Ham.

Scott McTominay tidak boleh memberi Guendouzi waktu dan ruang untuk mengambil bola dari daerahnya dan memberikannya kepada pemain-pemain seperti Aubameyang atau Nicolas Pepe.

Baca Juga: Gol-Gol Manchester City Yang Bikin Penggemar Melongo

Turunkan 2 Penyerang
Kelemahan terbesar Arsenal adalah pertahanan mereka. Pemain baru David Luiz sudah melakukan beberapa kesalahan pada musim ini seperti halnya Sokratis. Solskjaer harus mengubah taktiknya untuk pertandingan ini dan mencoba menurunkan dua penyerang di sekitar pertahanan Arsenal.

Baca Juga :  Mario Gomez Langsung Pimpin Latihan Borneo FC

Jika Anthony Martial dinyatakan fit untuk bermain, ia harus memainkan peran sebagai penyerang dan mencoba menembus pertahanan Arsenal. Sementara itu, Daniel James juga harus berperan aktif untuk memberikan tekanan pada pertahanan Arsenal.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *