30 Persen Pemain Real Madrid dan Barcelona Bakal Dilepas

Sundulgol – Jakarta, Dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, tampaknya punya agenda besar pada bursa transfer pemain. Mereka dikabarkan berencana melakukan cuci gudang untuk membangun skuad yang lebih tangguh dan efektif untuk musim depan. Tidak hanya satu-dua, mungkin ada sampai 30 persen pemain yang masing-masing akan dilepas Real Madrid dan Barcelona. Estimasi tersebut disampaikan Marca, Rabu (20/5/2020), yang menyebut ada banyak pemain dalam skuad Real Madrid dan Barcelona yang tidak masuk dalam proyek pengembangan skuad di masa depan.

Los Blancos, julukan Real Madrid, sudah sibuk dengan regenerasi skuad beberapa tahun terakhir. Tapi, ternyata Barca juga harus melepas banyak pemain yang tidak terlalu penting.

Ada pemain-pemain yang kembali dari masa peminjaman, ada pula nama-nama yang memang mulai terpinggirkan. Mereka harus mencari klub baru atau bersiap jadi bagian usaha transfer klub.

Zinedine Zidane sudah punya cukup banyak pemain dalam skuadnya yang sekarang. Ada 26 pemain plus Reinier Jesus. Angka itu bakal bertambah pada akhir musim nanti.

Baca Juga :  Hormati Mantan Tim,Eden Hazar Tolak Tawaran PSG

Setidaknya ada 9 pemain tim inti Real Madrid yang bakal pulang ke Santiago Bernabeu dari masa peminjaman. Juga masih ada beberapa pemain muda yang sudah seharusnya bermain di level senior.

Pertama, ada Achraf Hakimi yang seharusnya kembali ke Madrid pada musim panas nanti. Kemampuan Achraf tidak perlu diragukan, dia sudah membuktikan diri selama menjalani masa peminjaman di Dortmund.

Masalahnya, Madrid sudah punya Dani Carvajal di sisi kanan, lalu ada Ferland Mendy dan Marcelo di sisi kiri. Jika tidak mau jadi pelapis Carvajal, Achraf jelas harus pergi.

Pemain lain yang dipertanyakan adalah Dani Ceballos, yang belum benar-benar membuktikan diri di Arsenal. Lalu masih ada kasus Sergio Reguillon, Jesus Vallejo, Takefusa Kubo, dan Borja Mayoral. Mereka musim ini dipinjamkan ke klub lain.

Kemudian ada beberapa nama lain yang masa depannya masih tidak jelas. Sebut saja Alvaro Odriozola, James Rodriguez, Brahim Diaz, juga Mariano Diaz.

Belum lagi kasus Gareth Bale yang sudah lama mengganggu Madrid. Dia jelas tidak masuk rencana Zidane, tapi menjualnya pun sulit.

Baca Juga :  Arsenal Ingin Premier League 2019/2020 Dituntaskan
30 pesen

Barcelona memang hanya punya 19 pemain senior dalam tim inti mereka, plus beberapa penggawa muda. Namun, meski skuad mereka lebih ramping, Barca diyakini bakal menjual banyak pemain.

Menurut Marca, hanya ada beberapa pemain yang nasibnya aman dan tak tersentuh. Yakni Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Namun, sisanya tidak benar-benar jelas.

Sebut saja Neto dan Sergi Roberto, yang performanya musim ini patut dipertanyakan. Lalu ada pemain-pemain yang terus diterpa isu transfer seperti Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, bahkan Martin Braithwaite.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *