PSM Makassar hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan wakil Vietnam, Hai Phong FC pada lanjutan matchday kelima Grup H Piala AFC 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, kamis (30/11/2023) malam WIB.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah, berusaha untuk tampil agresif dan menyerang sejak awal laga. Adilson Silva bahkan memberi ancaman nyata di menit-menit awal.

Setelah mendapat umpan silang dari Yakob Sayuri, Adilson melepaskan tembakkan keras yang sayangnya cuma melebar dari gawang Hai Phong.

Hai Phong yang tertekan sesekali melancarkan perlawanan. pada menit ke-13 mereka bahkan mendapat peluang emas.

Joseph Mpande berada di posisi menguntungkan untuk kemudian melepaskan tembakkan. Namun, Yuran Fernandes dengan sigap menghalau bola agar tidak mngarah ke gawang.

Tendangan bebas Kenzo Nambu dengan mudah diantisipasi kiper Nguyen Dinh Trieu. Lalu Hai Phong mencoba memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM meski penyelesaian melenceng.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Laga lebih menarik pada babak kedua. PSM dan Hai Phong saling balas serangan guna menciptakan gol terlebih dahulu. Namun penyelesaian akhir kedua tim masih kurang hingga pertengahan babak kedua.

Akhirnya Hai Phong berhasil membuka keunggulan pada menit ke-74 melalui aksi Lucao yang berhasil menjebol gawang PSM memanfaatkan umpan Luong Hoang Nam.

Keunggulan Hai Phong cuma bertahan tiga menit saja. Yakob Sayuri menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-77. Sayuri melepaskan tendangan bebas, bola mengalir deras sehingga tidak mampu ditahan Nguyen Dinh Treu.

Pada sisa waktu babak kedua, PSM dan Hai Phong kembali terlibat saling balas serangan. Namun, hingga pertandingan selesai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Skor akhir, PSM Makassar bermain imbang 1-1 dengan Hai Phong. Hasil ini membuat Pasukan Ramang dipastikan gagal lolos ke semifinal AFC Cup 2023-2024 Zona ASEAN.

AGBl