Alasan Sarri Main Pola 4-3-1-2 Adalah Karena Cristiano Ronaldo dan Dybala

Sundulgol.com, Bandung – Pelatih Juventus Maurizio Sarri, mengungkapkan alasannya lebih memaksimalkan pola 4-3-1-2 ketimbang memaksimalkan 4-3-3. karakter permainan Juventus lah yang membuat Maurizio Sarri lebih mengandalkan pola 4-3-1-2 musim ini.

Awal musim ini, Sarri lebih mengandalkan pola 4-3-3, khususnya di lima pertandingan pertama. Hasil dalam lima pertandingan itu Juventus hanya mendapatkan tiga kali menang dan dua kali imbang. Pada saat itu, potensi dua pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, tidak dimaksimalkan secara optimal.

Baca juga: Tidak Jadi MRI, Trae Young Bisa Kembali Lebih Cepat

Dalam pola 4-3-3, Dybala memang tidak memiliki posisi yang ideal. Adapun Ronaldo, ditempatkan sebagai winger kiri secara otomatis menurunkan daya ledaknya. Oleh karena itu kebugaran fisik Ronaldo tak sebagus tiga atau empat musim lalu, yang mana masih oke ketika ditempatkan pemain winger kiri.

Karena itu sejak game keenam sampai dini hari tadi, Sarri lebih memilih pola 4-3-1-2 yang lebih rendah. hasilnya positif, yang mana dalam 9 pertandingan terkini Juventus mengumpulkan delapan kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga :  Buffon Pecahkan Rekor dan Siap Bantu Juventus Berburu Gelar Melawan Inter Milan

Bahkan Ronaldo ditempatkan sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-1-2, yang menentukan kemenangan Juventus atas Genoa dini hari tadi. Oleh karena itu, Sarri lebih bertekad untuk menyelesaikan skema 4-3-1-2, bukannya bermain 4-3-3.

Baca juga: Dick Advocaat Tangani Feyenoord Gantikan Jaap Stam

“Berdasarkan karakteristik pemain, saya pikir tim ini lebih cocok untuk memainkan peran playmaker yang berperan di belakang dua striker, daripada memasang tiga pemain sekaligus di depan. Sistem ini (4-3-1-2) sekaligus memaksimalkan kualitas Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo “kata Sarri kutipan Football Italia, Kamis (31/10/2019).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *