Liverpool dipermalukan oleh Atletico Madrid di Stadion Anfield

SUNDULGOL-Liverpool, Atletico Madrid mengalahkan Liverpool 3-2 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020). Selain ke perempat final, Atletico meruntuhkan kedigdayaan The Reds di Stadion Anfield.

Bertandang ke markas Liverpool, Atletico tampil di bawah tekanan. Anak asuh Diego Simeone tersebut mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Liverpool.

Atletico Madrid pun tertinggal lebih dulu pada menit ke-43. Umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan berhasil dikonversikan Georginio Wijnaldum menjadi gol dengan sundulan.

Sampai 2×45 menit berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. Hasil itu membuat agregat menjadi sama kuat 1-1, setelah pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions, Los Rojiblancos menang 1-0.

Alhasil, pertandingan harus berlanjut ke babak extra time. Liverpool berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-94 lewat aksi Roberto Firmino.

Tertinggal dua gol, Atletico Madrid tak menyerah. Mereka pun berhasil mencetak tiga gol, sekaligus membalikkan kedudukan. Ketiga gol Atletico disarangkan Marcos Llorenta pada menit ke-97, 105+1′, dan Alvaro Morata menit ke-120+1.

Baca Juga :  Wijnaldum Beberkan Kunci Sukses Timnya Sapu 17 Kemenangan Beruntun

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid tetap bertahan. Hasil ini pun membuat Los Rojiblancos menembus perempat final Liga Champions, sedangkan Liverpool gagal mempertahankan titel juara.

Selain mengamankan tiket ke babak empat besar Liga Champions, Atletico Madrid juga sukses meruntuhkan hegemoni Liverpool di Stadion Anfield. Sebelumnya, The Reds tak terkalahkan dalam 25 laga terakhir di Anfield pada turnamen Eropa.

Klub terakhir yang sukses membungkam Liverpool di Stadion Anfield adalah rival sekota Atletico, Real Madrid, pada 22 Oktober 2014. Saat itu, Madrid menang 3-0 atas skuat Si Merah pada laga Grup B Liga Champions 2014-2015.

“Liverpool brilian, dengan suporter mereka mendorong seperti yang mereka lakukan, tetapi kami mampu melewati Itu,” kata pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

“Saya sangat senang untuk tim dan klub. Kami kembali masuk jajaran delapan klub terbaik di Eropa dan telah mengalahkan lawan yang luar biasa,” lanjutnya.

Bukan hanya kedigdayaan Liverpool di Stadion Anfield yang berakhir, sejumlah fakta menarik lainnya juga tersaji. Berikut ini adalah data dan fakta pasca-duel Liverpool versus Atletico Madrid.

Baca Juga :  Bahas Kekalahan di Anfield, Gerard Pique Akui Barca Dihantui Hasil Negatif di Roma
Anfield

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *