Aramco Racing Team VR46 Resmi Menjadi Tim Satelit Ducati Musim Depan

Sundulgol – Surabaya, Tim balapa Valentino Rossi, VR46 Team resmi bertahan sebagai  tim  satelit Ducati Corse pada musim depan. Dengan nama Aramco Racing Team VR46 Seperti yang diumumkan melalui pernyataan resmi oleh kedua belah pihak, pada situs resmi MotoGP, pada hari Kamis (24/06/2021).

Pertama kalinya VR46 Team dibentuk untuk diturunkan pada Moto3 pada tujuh tahun yang lalu. Satu tahun setelah The Doctor membentuk tim tersebut. Pada saat itu denga nama VR46 Riders Academy. Kemudian pada tahun 2017, tim ini melebarkan sayap pada Moto2. Dan kemudian Tim yang bermarkas pada Tavullia, Italia ini, sukses di tahun 2018, dengan merebut gelar dunia, melalui Pecco bagnaia.

Dan pada tahun 2020, kuca Marini yang juga adalah adik dari Valentino Rossi, juga berhasil merebut gelar runner up Moto2 2020.Kemudian pihak VR46 team ini memilih untuk focus untuk kembangkan cakupan mereka pada MotoGP 202, dan vakum pada Moto3.Mereka kemudian melebur dengan  Avintia Esponsorama yang menjuarai juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini. Dengan menurunkan Marini.

Baca Juga :  Leg Kedua Babak 16 Besar Liverpool Vs RB Leipzig Dipindah ke Hungaria

Pada awal musim ini, Ruben Xaus, sang porting Director Esponsorama, menyatakan tahun 2021 ini akan jadi tahun terakhir turun pada MotoGP. Kemuadian Klot Skuad diisi oleh VR46 Team, yang juga mengartikan mereka akan menurunkan dua pembalap pada tahun 2022.

Rencana menjadi tim satelit Yamaha

VR46 Team yang merupakan tim milik The Doctor, tentunya ingin menjadi tin satelit Yamaha. Dimana Rossi menjadi legenda dan icon Yamaha. Akan tetapi pihak Yamaha keberatan untuk putuskan kerja sama mereka dengan Petronsa SRT, dan akan kembali memeruskan tradisi mereka yang turunkan empat motor.

Aramco Racing Team

Beberapa waktu yang lalu VR46 Team, panas di perbincangkan akan bergabung dan menjadi tim satelit Suzuki. Tetapi sangat disayangkan, Pihak tiin Suzuki mengutungkan niat awal mereka. Dikarenakan mereka sedang dalam kondisi minim budget untuk pengembanganmotor. Dan VR46 Team juga pernah diisunak akan bekerja sama denga tim Aprilla, namun RS-GP urung membentuk tim dan VR46 Team, juga tidajk jadi bekerja sama dengan mereka.

Baca Juga :  Kabar Massimiliano Allegri Akan Melatih Real Madrid dan Bocoran Gajinya

Alasan-alasan diatas yang membuat VR46 Team bertahan di Ducati dan akan menjadi opsi paling realistis, Kesepakatan kontrak selama tiga tahun dengan Ducati serta tenda tangan kontrak selama lima tahun. Mereka juga pertahankan marini. Namun belum diketahui spek Desmosedici yang mana yang akan mereka gunakan pada tahun ini.

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai