Arteta Minta Arsenal Mampu Secepatnya Melupakan Kekalahan dari Chelsea

SundulGol.com, Jakarta – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal kekalahan yang diderita klub asuhannya saat menghadapi Chelsea di matchday ke-20 Liga Inggris musim 2019-2020. Arteta meminta agar para pemain Arsenal segera melupakan kekalahan menyakitkan tersebut.

Dia mengaku kecewa dengan hasil buruk saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Ahad (29/12) malam. The Gunners terpaksa menelan kekalahan 1-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Sebagaimana diketahui, Arsenal kembali menelan pil pahit ketika menjalani laga mereka di Liga Inggris 2019-2020. Menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Arsenal harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Baca Juga: Sebut Liga Inggris Lebih Baik, De Jong Nyesal Gabung Barca?

Dalam laga tersebut, Arsenal sebenarnya tampil cukup baik pada menit-menit awal. Bahkan The Gunners –julukan Arsenal– berhasil membuka skor ketika laga berusia 13 menit melalui sundulan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi setelah unggul, performa Arsenal justru menurun drastis. Situasi itu pun berhasil dimaksimalkan Chelsea untuk bisa membalikkan keadaan melalui gol-gol dari Jorginho (83’) serta Tammy Abraham (88’). Arsenal pun takluk 1-2 dari Chelsea.

Baca Juga :  Prediksi Serie A: AS Roma vs Inter Milan, Grande Partita Tim Papan Atas

Arteta selaku juru taktik Arsenal sangat kecewa dengan hasil akhir yang didapat tim besutannya saat meladeni Chelsea. Namun Arteta mengaku cukup puas dengan performa Arsenal secara keseluruhan, serta meminta agar anak-anak asuhannya mampu cepat melupakan kekalahan dari Chelsea tersebut.

Baca Juga: Gol Penalti Kane Selamatkan Spurs Dari Kekalahan

“Saya benar-benar merasa kecewa dengan hasil laga, cara mereka mencetak gol serta momen mereka mendapatkannya. Namun saya merasa senang dengan beberapa detail yang terjadi sepanjang laga tadi,” ucap Arteta, seperti dikutip dari BBC Sport, Senin (30/12/2019).

“Saya senang dengan banyak hal yang kami lakukan selama menjalani sesi latihan, yang sebenarnya terjadi dalam permainan, dan bagaimana mereka terlibat dalam hal ini. Namun saya tentu saja merasa kecewa kalah di pertandingan ini,” sambungnya.

“Kami harus mempertahankan level itu untuk periode yang lebih lama melawan tim yang sangat mengandalkan kekuatan fisik seperti Chelsea. Selain itu, saya berharap anak-anak juga bisa cepat melupakan hasil pertandingan ini,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Copa America 2019, Hebatnya Alisson Becker Belum Ternoda Gol 12 Jam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *