Australia Kalahkan Lithuania Di Pertandingan Terakhir Grup H

Sundulgol.com, Surabaya – Australia mengalahkan Lithuania di pertandingan terakhir Grup H. Mereka menang 87-82 di Pusat Budaya dan Olahraga Dongfeng Nissan, Dongguan, Cina, Kamis 5 September 2019. Kemenangan itu juga membuat Australia menggeser Lithuania di puncak klasemen.

Aron Baynes tampil gemilang melawan Lithuania. Senter Phoenix Suns yang baru mencetak 21 poin ganda dan 13 rebound untuk Australia. Dia sulit dibendung sepanjang pertandingan.

Patty Mills, garda, kemudian menambahkan 23 poin untuk Australia. Nic Kay ada di belakangnya dengan 11 poin. Matthew Dellavedova dan Jock Landale keduanya menyumbang 10 poin.

Baca Juga : Gareth Bale Terima Julukan ‘Golfer’ dengan Senang Hati

Sementara itu, Lithuania bergantung pada Domantas Sabonis, Lukas Lekavicius, dan Marius Grigonis. Sabonis mencetak 12 poin. Lekavicius 15 poin. Grigonis 19 poin. Namun, keuntungan kolektif itu tidak cukup untuk mengalahkan Australia.

The Boomers – gelar tim nasional Australia – hampir selalu unggul dalam pertandingan ini. Mereka memenangkan poin di kuarter pertama, kedua dan keempat. Australia, misalnya, memimpin 27-19 pada kuartal pertama.

Baca Juga :  Ketua PSSI : Shin Tae-yong, Pelatih Yang Keras Kepala

Australia berada di atas angin pada kuarter kedua. Mereka menambah 25 poin di kuarter. Lithuania, di sisi lain, hanya mencetak 22 poin. Sehingga Australia terus memimpin dengan skor 52-41.

Baynes sudah mengoleksi 15 poin dan 6 rebound. Dellavedova 10 poin dan Landale 10 poin. Sementara tidak ada pemain Lithuania yang menyentuh dua digit. Sabonis dan Grigonis masing-masing mencetak delapan poin terbanyak.

Baca Juga : Kerusuhan Pecah di Ring 1 SUGBK, Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia

Pada kuarter ketiga, Lithuania mencoba mengambil alih kepemimpinan angka. Mereka mencetak lebih banyak poin (19-16). Namun, itu tidak cukup untuk menggulingkan Australia. The Boomers masih 68-60.

Australia terus mempertahankan harapan. Mereka mengembalikan poin kemenangan di kuartal keempat. Baynes et al. mencetak 22 poin lebih banyak. Lithuania hanya 19. Australia juga menutup pertandingan dengan selisih lima poin (87-82).

Kemenangan tersebut membuat Australia naik ke puncak klasemen. Mereka memenangkan tiga dari tiga pertandingan. Australia memiliki hak untuk maju ke babak penyisihan kedua. Mereka berada dalam kelompok yang sama dengan Lithuania, Prancis dan Republik Dominika di Grup L.

Baca Juga :  Jauza Fadhila Sugiarto Mundur Dari Pelatnas PBSI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *