Andrea Pirlo Bakal Sukses Membawa Juventus Raih Banyak Trophy Juara

Sundulgol – Turin, Andrea Pirlo diharapkan mampu membawa Juventus meraih lebih banyak trophy juara, tak hanya di kompetisi domestik, namun juga di Eropa. Mantan bek Juve, Stephan Lichtsteiner, yakin Pirlo mampu melakukan hal tersebut.

Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih I Bianconeri pada 8 Agustus lalu. Dia menggantikan peran Maurizio Sarri yang dipecat, karena gagal membawa Juve menjuarai Liga Champions musim ini.

Duduk di kursi pelatih Juventus, mantan gelandang Timnas Italia itu menanggung tugas yang cukup berat. Andrea Pirlo dituntut untuk membawa I Bianconeri menyudahi puasa gelar di Liga Champions selama 24 tahun.

Meski begitu, tak sedikit yang meragukan kualitas Pirlo. Pasalnya, sebelum menangani Cristiano Ronaldo dkk. Andrea Pirlo hanya berstatus sebagai pelatih Juventus U-23, dan itu pun hanya bertahan selama sembilan hari.

Namun, Stephan Lichtsteiner yakin Andrea Pirlo bakal menorehkan kesuksesan bersama Juventus. Menurutnya, Pirlo memiliki sikap dan pengalaman yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa Juve.

“Berita itu mengejutkan saya, tetapi hanya untuk beberapa detik. Itu pilihan yang sangat bagus, Andrea memiliki kredibilitas yang luar biasa. Dia akan berhasil mengelola grup,” ujar Lichtsteiner.

“Dia tenang, baik dan tahu lingkungan. Dia mengingatkan saya kepada pelatih Real Madrid (Zinedine Zidane), tentu saja bukan pelatih Inter Milan (Antonio Conte) atau pelatih Atletico Madrid (Diego Simeone),” lanjutnya.

“Dia akan berteriak pada saat dibutuhkan. Yang penting dia memiliki pengaruh yang baik pada grup. Saya tidak ragu tentang itu,” lanjut pria yang pernah tujuh musim berseragam Juventus itu.

Pimpin Latihan Perdana Juventus

Andrea Pirlo untuk pertama kalinya memimpin sesi latihan Juventus di Continassa, Senin (24/8/2020) siang waktu setempat. Mayoritas pemain I Bianconeri terlihat pada sesi latihan tersebut, mulai dari Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, dan pemain anyar, Arthur Melo.

Baca Juga :  Chelsea Unggul 1-0 atas Frankfurt di Babak Pertama

Sesi latihan pun digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain dibagi dalam kelompok kecil dan latihan difokuskan pada pemulihan kondisi fisik.

Banyak Trophy Juara

“Saya langsung merasa kerasan di sini, saya kembali bertemu dengan banyak orang yang pernah bekerja dengan saya,” ujar Andrea Pirlo dalam sesi jumpa pers untuk pertama kalinya sebagai pelatih Juventus.

“Antusiasme harus dibawa hari demi hari. Kami perlu berbicara kepada para pemain, meminta mereka berpartisipasi dalam latihan, dan membuat mereka memahami apa yang kami inginkan dari mereka. Tujuan Juve selalu satu: menang,” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *