Surabaya, Carlo Ancelotti, mananjer Real Madrid menyatakan kalau Karim Banzema akan absen pada laga Liga Champions 2022/23 pekan ini. Dikarenakan sang pemain peraih Ballon d’Or masih harus menjalani masa pemulihan cedera dibagian otot paha kanan.

Karim Banzema alami cedera saat Madrid bertandang ke markas Celtic pada laga pembuka Group F Liga Champions  2022/23 lalu. Sebelumnya menurut surat kabar harian Prancis L’Equipe, menyatakan Banzema harus menepi minimal 3 pekan akibat dari cedera tersebut.

Walaupun Bazema alami cedera dan ditarik keluar lapangan. Madrid tetap menang dengan skor 3-0 atas Celtic. Dari gol-gol yang di cetak oleh Vinicius Junior, Luka Modric dan Eden Hazard.

Dan pada laga LaLiga pekan ke-11 lalu, saat Madrid melawan Sevilla, Madrid juga mencatat kemenangan dengan skor 3-1. dan Banzema juga tidak ikut dalam skuad Los Blancos.

Banzema akan Absen Hingga Akhir Pekan

Sang menejer Ancelotti menyampaikan kalau Banzema baru akan sembuh pada akhir pekan nanti. Dan mantan pelatih Everton ini juga menyatakan kalau tidak begitu khawatir dengan kondisi Banzema. Karena sang peraih Ballon d’Or tersebut sudah lakukan beberapa hal pada pekan ini.

Namun Anceloti tidak menjelaskan secara rinci maksud dari sembuhnya Banzema, apa sudah dapat turun bermain saat melawan Giorna atau hanya dapat berlatih bersama tim saja.

Dengan penyataan dari Ancelotti tersebut, Dapat dipaastikan kalau Banzema akan absen lagi pada dua laga terakhir, maka sang pemain yang berusia 34 tahun ini telah melewatkan lima laga Los Blacos pada musim ini. Dan Anceloti juga menegaskan kalau peran Banzema pada tim  tidak akan digantikan pemain lain.

Ballon d’Or

Pemain lini depan Madrid ini, membuktikan kalau usia tidak menjadi penghalang kualitasnya dalam tim. Dan dia masih diandalkan menjadi ujung tombak penyerang bagi Madrid.

Dalam pernyataan Anceloti beberapa hari lalu, dia juga meyampaikan bahwa, walaupun Banzema tidak dapat memperkuat tim saaat ini, tetapi tim pastikan kalau Banzema akan segera  kembali pulih dan perannya masih sangat penting bagi Madrid.