Barcelona dan Real Madrid sepekat menolak pemindahan Venue EI Clasico

Sundulgol.com jakarta – Dua rival bebuyutan, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan sepakat menolak wacana pemindahan laga El Clasico 26 Oktober 2019 mendatang dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, kisruh politik di Catalan membuat kerusuhan tercipta di sejumlah titik kota Barcelona, tak terkecuali di sekitar markas Blaugrana, Camp Nou pada Selasa (15/10/2019) malam waktu setempat.

Bahkan, pihak partai pro-kemerdakaan Catalan kabarnya mengajak warga untuk ramai-ramai turun ke jalan melakukan demo pada 26 Oktober 2019 mendatang, bertepatan dengan hari El Clasico digelar.

Pihak La Liga pun bereaksi dengan mengusulkan kepada federasi sepak bola Spanyol, RFEF agar memindah venue laga El Clasico jilid pertama musim ini ke Bernabeu atau stadion netral.

Baca Juga : Persija Jakarta Kembali Masuk Zona Merah Setelah Dikalahkan Semen Padang

Alasan Barcelona
Kini seperti dilansir Marca, kubu Real Madrid dan Barcelona tampaknya tak setuju dengan ide La Liga sebagai badan operator kompetisi. Kedua klub pun menolak usulan La Liga.

Dua rival abadi tersebut memiliki alasan berbeda. Barcelona menegaskan bahwa laga El Clasico jilid pertama ini harus tetap digelar di Camp Nou. Barcelona diyakini akan menjadikan laga kontra Las Palmas pada 1 Oktober 2017 silam sebagai alasan.

Kala itu, laga versus Las Palmas digelar berbarengan dengan hari pelaksanaan referendum di Catalan. Barca sempat mengusulkan untuk menunda pertandingan tersebut.

Namun permintaan Barca tak dikabulkan oleh pihak La Liga setelah adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian setempat. Barca pun akhirnya memutuskan untuk menggelar laga tersebut tanpa penonton.

Baca Juga: Real Madrid Vs Mallorca, Latihan Tanpa 3 Pemain Andalan

Di sisi lain, Real Madrid beropini jika ada potensi gangguan keamanan, maka sebaiknya pertandingan tersebut ditunda ketimbang harus dipindah ke venue lain.

Real Madrid beralasan bahwa jadwal kompetisi yang sudah tersusun sejak Juni lalu harusnya tetap dijalankan sesuai urutan. Hal ini dilakukan guna menghindari ketidakadilan dalam kompetisi.

Jika ditunda, maka laga El Clasico ini kemungkinan bakal digelar pada tengah pekan. Hal inilah yang dikhawatirkan bisa menimbulkan ketidakpuasan dari pihak stasiun televisi pemegang hak siar.

Terlepas adanya penolakan dari Real Madrid dan Barcelona, keputusan akhir mengenai laga El Clasico jilid pertama musim ini tetap berada di tangan RFEF.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *