Basket SEA Games 2019: Hantam Malaysia, Singapura Finis Kelima

SundulGol.com, Jakarta Singapura dan Malaysia bertemu di pertandingan penentuan peringkat akhir basket 5v5 putra SEA Games 2019, Minggu, 8 Desember 2019. Keinginan menempati peringkat lebih tinggi dai satu sama lain membuat gim berjalan seru. Malaysia sempat mengambil inisiatif serangan di awal gim, tapi gempuran skuat veteran Singapura tampaknya tak mampu dijawab oleh skuat muda Malaysia. Meski tak terlalu mendominasi gim, Singapura berhasil menjaga jarak dan menutup gim dengan kemenangan 89-75.

Baca Juga : Tripel-doubel Westbrook Bawa Rockets Tekuk Suns

Mantan pemain CLS Knights Indonesia, Wong Wei Long jadi top skor di gim ini. Selama 34 menit di lapangan, Wei Long mencetak 21 poin, 4 rebound, dan 5 asis dari 5/10 tripoin. Ini adalah performa paling produktif Wei Long selama SEA Games 2019.

Duet Wei Long di lapangan belakang, Jonathan Wong, menyusul dengan 17 poin, 7 rebound, 4 steal, dan 2 blok. Wong memasukkan 7/13 tembakan yang setara dengan 53 persen. Senter, Delvin Goh, nyaris dobel-dobel usai membukukan 16 poin dan 9 rebound. Mengleon Kwek melengkapi daftar catatan pencetak dua digit angka Singapura juga dengan 16 poin dan 7 rebound selama 33 menit.

Baca Juga : Cedera Achilles, Perjalanan Rodney Hood Musim Ini Berakhir

Dari Malaysia, tiga pemain tembus dua digit. Lim Perry Lee keluar sebagai penampil terbaik Malaysia. Senter atletis ini mencetak 18 poin dan 9 rebound hanya selama 26 menit di lapangan. Chin Chieng Wah yang bermain satu menit lebih banyak menambahkan 12 poin dan 4 rebound. Daftar ini ditutup oleh Ting Chun Hong dengan 11 poin.

Hasil ini menutup perjalanan kedua tim di SEA Games 2019. Singapura finis sebagai peringkat lima dengan total dua kemenangan dari empat gim sementara Malaysia di peringkat keenam dengan satu kemenangan saja dari empat gim. Partai semifinal putra akan digelar Senin, 9 Desember 2019.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *