Bayern Lolos Perempat Final Usai Hantam Lazio 3-0

Bayern Munchen lolos perempat final Liga Champions usai tundukkan Lazio 3-0 di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Berbekal kekalahan 0-1 di Italia, Die Roten langsung tancap gas menekan pertahanan Lazio. Peluang yang dimiliki Leroy Sane dan Jamal Musiala masih belum dapat memecah kebuntuan hingga setengah jam berlalu.

Lazio mendapat peluang bagus di menit ke-36 melalui Ciro Imobile. Sayang sundulan Imobile menyambut umpan lambung dari sisi kiri masih melenceng tipis di sisi gawang.

Kerja keras Bayern akhirnya berbuah manis pada menit ke-39 berkat sundulan Harry Kane memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro.

Bayern berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Thomas Muller di masa injury time. Muller dengan cekatan menyambar bola tembakan voli Matthijs de Ligt sesaat sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, Muchen mampu memperlebar keunggulan melalui sontekan Harry Kane pada menit ke-66. Striker internasional Inggris itu sukses meneruskan bola rebound hasil tembakan Leroy Sane.

Lazio punya kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan di menit ke-73 melalui Luis Alberto. Namun sayang tembakan Alberto masih membentur pemain lawan sehingga melenceng tips di sisi kiri gawang.

I Biancocelesti mencoba menekan habis-habisan di 10 menit terakhir namun tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. The Bavarian pun bisa berpesta selepas laga usai.

Kemenangan ini memastikan Bayern lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-1. Sebelumnya Lazio menang 1-0 pada leg pertama di Olimpico Roma.

AGBl