5 Pemain Kunci Kebangkitan AC Milan, 24 Laga Belum Terkalahkan

Sundulgol –  Milan, AC Milan belum terkalahkan sejak 8 Maret 2020. Hasil 1-2 dari Genoa pada Serie A 2019/2020 menjadi kekalahan terakhir tim berjulukan Rossoneri itu hingga saat ini.

Artinya, AC Milan melewatkan 24 pertandingan di seluruh kompetisi tanpa menundukkan kepala. Hebatnya lagi, Rossoneri berhasil memenangkan 19 partai di antaranya.

Kebangkitan AC Milan dimulai ketika Serie A 2019/2020 ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Armada Stefano Pioli tidak terkalahkan sejak saat itu.

Hegemoni AC Milan masih berlanjut di musim ini. Rossoneri sukses memimpin klasemen sementara Serie A dengan enam poin dari sembilan pertandingan. Rinciannya, Rossoneri meraih lima kemenangan dan sekali seri.

Teraktual, AC Milan berhasil mengalahkan Udinese 2-1 pada giornata keenam Serie A 2020/2021, Minggu (1/11/2020) di Dacia Arena. Gol dari Franck Kessie pada menit ke-18 dan Zlatan Ibrahomovic menit ke-83 hanya mampu dibalas oleh Rodrigo de Paul menit ke-48 melalui titik putih.

Berikut kami rangkum, para pemain yang menjadi aktor di balik kebangkitan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

AC Milan awalnya tidak terlalu berharap banyak kepada Zlatan Ibrahimovic. Di usianya yang hampir menginjak kepala empat, penyerang asal Swedia itu sudah melewati era keemasannya.

Baca Juga :  Prediksi Liga Champions: PSG Vs RB Leipzig, Tekanan Besar Bagi PSG

Namun, penampilan Ibrahomovic melebihi ekspektasi. Pemain berusia 39 tahun itu mampu menjaringkan 11 gol dari 20 pertandingan Serie A musim lalu.

Untuk sementara, Ibrahimovic juga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu telah melesakkan tujuh gol dari empat pertandingan.

Simon Kjaer

Simon Kjaer membuktikan bahwa dirinya belum habis. Ketika Alessio Rogmanoli berkutat dengan cedera, bek asal Denmark itu mampu memimpin lini pertahanan Rossoneri.

Kjaer mengawali musim 2019/2020 sebagai pemain pinjaman Atalanta dari Sevilla. Namun, di pertengahan musim, statusnya dialihkan ke AC Milan.

Bersama AC Milan hingga musim ini, Kjaer terliabt dalam 29 pertandingan. Ketika masa peminjamannya habis, kontraknya dipermanenkan oleh Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu.

Theo Hernandez

AC Milan begitu beruntung bisa mendapatkan Theo Hernandez dari Real Madrid pada musim lalu. Dia adalah satu di antara bek sayap berprospek cerah saat ini. Yang turut serta membawa AC Milan dalam 24 laga yg belum terkalahkan

Hernandez menjadi satu di antara penampil terbanyak untuk AC Milan pada musim lalu. Dia bermain dalam 36 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta lima assists.

Baca Juga :  Walau Masih Tampil Buruk, Arema Fc Optimis Bisa Masuk 3 Besar

Hernandez adalah tipe bek sayap modern. Sebab, kelebihannya dalam menerobos lini belakang lawan lebih diekspos ketimbang menjaga daerah pertahanan sendiri.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu main biasa saja di era Gennaro Gattuso dan Marco Giampaolo. Namun, tangan dingin Stefano Pioli mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Calhanoglu berhasil menyumbangkan 11 gol dan 9 assists untuk AC Milan di Serie A musim lalu. Dia menjadi aktor kebangkitan Rossoneri selain Ibrahimovic.

Penampilan gemilang Calhanoglu berlanjut di musim ini. Gelandang asal Turki itu telah menorehkan empat gol dan empat assists di Serie A dan Liga Europa.

belum terkalahkan

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer menjadi satu di antara pemain AC Milan yang konsisten di musim lalu. Dibeli dari Empoli, gelandang berusia 22 tahun itu langsung menjelma sebagai jenderal lapangan tengah Rossoneri.

Bennacer total bermain dalam 35 penampilan di seluruh kompetisi bersama AC Milan pada musim lalu. Umpan yang akurat dan mendistribusikan bola ke lini depan menjadi kelebihannya.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *