Pernyataan Zidane Setelah Real Madrid Bermain Imbang di Markas Real Socieded

Sundulgol – Jakarta, Real Madrid mengawali kiprahnya pada La Liga 2020/2021 dengan langkah yang tidak terlalu meyakinkan. Pasukan Zinedine Zidane yang menjadi juara bertahan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Real Sociedad, Minggu (20/9/2020) atau Senin dini hari WIB.

Pertanyaan kemudian muncul ketika Zidane enggan menurunkan Luka Jovic dalam laga ini. Meski Real Madrid butuh tambahan tukang gedor, pelatih Prancis malah menyimpan Jovic hingga akhir laga.

Zidane juga masih punya striker lainnya, yakni Borja Mayoral. Namun nasib striker berusia 23 tahun itu juga sama dengan Jovic. Zidane membiarkannya menjadi penghangat bangku cadangan Real Madrid. Alhasil bermain imbang di markas Real Sociedad.

Seperti dilansir Marca, banyak yang menganggap keputusan Zidane membangku cadangkan kedua pemain itu didasari atas alasan personal. Namun Zidane membantah tudingan tersebut.

Bukan Personal

“Saya tidak ingin mengubah sistem pertandingan, kami harus menempatkan pemain lebih melebar. Itu yang kami lakukan,” kata Zidane seperti dilansir Marca.

“Saya punya banyak pemain. Hari ini saya membuat keputusan ini,” beber Zidane.

Baca Juga :  Persela Lamongan akhirnya Buka Puasa Kemenangan Pada Musim ini

“Saya tidak punya masalah apapun dengan Jovic atau pemain lainnya. Saya hanya tidak mau mengubah sistem permainan dan itu alasan kenapa saya memilih mengganti dua sayap,” katanya.

Kiprah Odeegard

Satu hal lagi yang menonjol dari pertandingan Sociedad vs Real Madrid adalah kehadiran Martin Odeegard. Pemain asal Norwegia itu untuk kali pertama memperkuat Los Blancos di ajang La Liga sejak 2005. Momen ini semakin terasa spesial karena Odeegard bertemu klub yang pernah dibelanya.

“Saya senang dengan debutnya, dia tidak merasakan hal yang tidak nyaman pada lututnya, dan itu sangat penting. Ini pertandingan perdana dan kami hanya punya tiga pekan. Secara perlahan, kami akan berkembang bersama Odegaard, kami harus tenang dengan yang lainnya,” beber Zidane.

bermain imbang

Pertahankan Sistem

Bertandang ke Reale Arena, Zidane menurunkan Karim Benzema sebagai striker utama. Sementara di sektor serangan di sisi kiri dan kanan dipercayakan kepada Vinicius Jr dan Rodrygo.

Saat pasukannya kesulitan menjebol gawang tuan rumah, Zidane tidak menambah striker. Dia memilih mengganti dua penyerang sayap dengan memasukkan Rodrygo dan Sergio Arribas. Sayang, pergantian ini tidak membawa pengaruh apapun dan skor tetap 0-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga :  Hasil Arsenal Vs Liverpool, Sang Juara Liga Inggris Kandas Lagi

“Mereka (pemain-pemain Real Madrid) kehilangan dua poin karena kami selalu ingin kemenangan. Secara umum kami bermain bagus. Pertahanan kami juga. Di babak pertama kami mampu menciptakan sejumlah peluang, tapi tidak di babak kedua,” kata Zidane.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *