Pemain Terbaik yang Berperan Penting di 16 Besar Piala Dunia

Jakarta, Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 telah selesai. Dan 8 tim pemenang akan maju berlaga di perempat final. Pada babak 16 besar terdapat bebepa pemain yang tampil dengan sempurna yang sangat berperan penting membawa timnya maju ke perempat final.

Kroasia akan hadapi Brazil pada laga pertama babak perempat final. Kroasia lolos setelah mengalahkan Jepang melalui adu penalty (1-3). Sementara Brazil menang telak atas Korea Selatan dengan skor 4-1.

Sementara Argentina dan Belanda harus bertemu dan berebut tiket ke semifinal. Argentina berhasil memulangkan Australia dengan skor 2-1. Dan Belanda menang dengan skor 3-1 atas Amerika pada babak 16 besar.

Satu lagi Big Match adalah antara Inggris yang akan bentrok dengan Prancis. Laga “final prematur” seperti ini juga terjadi pada Piala Dunia tahun 1966. Ini bukanlah laga mudah bagi Inggris, karena Prancis juga ingin pertahankan gelar.

Yang terakhir adalah Maroko yang mengejutkan dunia sepak bola, lolos dengan mengalahkan Spanyol. Maroko akan berhadapan dengan Portugal pada babak perempat final.

Pemain yang berperan penting

Kylian Mbappe

Saat melawan Polandia, Mbappe memang gagal mencetak gol pada babak pertama. Tetapi dari assist-nya telah membawa Oliver Giround menjadi top scorer Prancis sepanjang masa.

Kemudian pada babak kedua, setelah dua kali kejadian Mbappe lakukan blunder, dia lepaskan tendangan roket jarak jauh yang tidak dapat dihadang kipper Polandia. Serta dia kembali menambah gol yang mencatat Namanya sebagai top scorer Piala Dunia 2022, dangan catatan 5 gol hingga saat ini.

Jude Bellingham

Nama pemain termuda Inggris ini tercatat sebagai starter pada turnamen besar sejak bersama Wayne Rooney. Kini Bellingham kembali tunjukkan kualitasnya saat melawan Senegal.

Bellingham tidak mencetak gol pada laga tersebut. Tetapi dia berperan penting dan pada lini tengah, dan merupakan kunci utama Inggris menang 3-0 atas Senegal.

Yassine Bounou

Kiper dari Maroko yang akrab dengan sapaan Bono ini, merupakan man of the match pada saat laga hadapi Tim Matador.

Dia menjadi pahlawan saat adu penalty di babak 16 besar. Bono tidak cuma gagalkan serangan Spanyol selama 120 menit, tetapi beperan besar saat adu penalti.

Tedangan dari dua pemain Spanyol berhasil ditepisnya, yang membawa Maroko menuju ke babak perempat final. Serta sejak fase grup, gawang jagaan Bono baru bobol satu gol saja.