Alasan Aubameyang Memilih untuk Bertahan di Arsenal

Sundulgol – London, Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sebenarnya memiliki kesempatan untuk pergi dari Emirates Stadium dan meraih prestasi bersama klub lain. Namun, ia memilih untuk bertahan di Arsenal pada musim ini.

Situasi kontrak yang tidak jelas sempat membuat masa depan mantan bomber Borussia Dortmund itu di Arsenal menjadi tanda tanya. Tentu akan menjadi pukulan telak bagi The Gunners jika sampai Aubameyang pergi, apalagi secara gratis.

Aubameyang merupakan tumpuan utama di lini depan The Gunners sampai saat ini. Sejak bergabung pada 2018, ia sudah memproduksi 72 gol dari 112 penampilan di semua kompetisi.

Keraguan soal masa depan Aubameyang baru sirna beberapa pekan lalu. Tepatnya setelah penyerang berdarah Gabon itu membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru bersama Arsenal dengan durasi tiga tahun.

Alasan Memilih Bertahan

Sebelum menandatangani kontrak baru, Aubameyang sempat didekati sejumlah klub raksasa Eropa. Barcelona adalah tim yang secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya memiliki Aubameyang.

Harus diakui bahwa prestasi Arsenal belakangan ini kurang meyakinkan. Barcelona jelas menawarkan kans meraih prestasi yang lebih besar. Lantas, mengapa dirinya memilih bertahan di Emirates Stadium?

Baca Juga :  Alexis Sanchez Bersumpah Bahagiakan Fans MU

“Dua hal yang meyakinkan saya untuk bertahan. Pertama adalah Mikel Arteta, sebab sejak datang, dia membawa banyak hal-hal positif dan filosofi baru buat kami,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saya pikir itu penting karena sesuai dengan permainan saya dan ada perasaan bisa berkembang bersama dia,” lanjut pria berusia 31 tahun tersebut.

Faktor Lain

Faktor lain yang membuat Aubameyang memilih bertahan di Arsenal adalah para penggemar. Ia mengakui rasa cinta yang begitu besar dari para penggemar membuatnya makin yakin kalau Arsenal adalah rumahnya.

Bertahan di Arsenal

“Saya pikir ini juga menjadi faktor kunci lainnya, rasa cinta yang saya terima dari fans dan klub. Semua memperlakukan saya dengan sangat, sangat baik, jadi saya merasa seperti di rumah dan itulah mengapa saya bertahan,” ujarnya.

Kehadiran Arteta di kursi kepelatihan ibarat sebuah nafas baru buat Arsenal. Berkat racikan strateginya, The Gunners sanggup meraih titel Piala FA dan Community Shield meski bertemu tim papan atas lain seperti Chelsea dan Liverpool.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *