Misi Balas Dendam, PSS Sleman Siap-siap Pecundangi Persija Jakarta

Sundulgol.com – Sleman, Duel seru lainnya juga akan tersaji antara PSS Sleman kontra Persija Jakarta dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019). Tampil sebagai tuan rumah, PSS memiliki misi untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama.

Sebelumnya, Tim Elang Jawa pernah dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Macan Kemayoran pada pertemuan pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (3/7/2019). Gol tunggal Marko Simic menjadi luka berat buat anak asuh Seto Nurdiyantoro.

Sekarang PSS Sleman punya kesempatan besar untuk balas dendam. Apa lagi skuat PSS sedang on fire menjelang pertandingan tersebut. Mereka belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dan sekarang ini duduk di posisi kelima dalam klasemen sementara.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dalam tren positif, setelah dalam pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0. PSS akan didukung penuh oleh puluhan ribu suporter fanatiknya yang akan memenuhi seluruh sisi tribune.

Bermain di Markas sendiri, tim-tim besar seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar pernah bertekuk lutut di Stadion Maguwoharjo. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, meminta anak asuhnya untuk wajib mengamankan poin penuh atas Persija demi menjaga posisi di papan atas.

Baca Juga : Laga Derbi Jawa Timur : Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya

Baca Juga :  Bek Barcelona, Gerard Pique Akui Barcelona Kehilangan Sosok Messi

“Saya pikir pertandingan yang sulit dan berat. Tapi, apapun ceritanya kami akan berusaha untuk memenangkan duel ini sekaligus membalas dendam kami atas hasil pertemuan pertama,” tegas Seto dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (23/10/2019).

Walau demikian, pelatih berusia 45 tahun tersebut tidak mau memandang remeh Persija Jakarta yang sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Ia merasa Persija tetaplah tim yang tangguh.

Apalagi satu pemain PSS dipastikan harus absen karena akumulasi kartu kuning yakni gelandang Jefri Kurniawan. Seto berharap banyak kepada pemain yang dibayangi cedera satu diantaranya Alfonso De La Cruz, untuk segera kembali pulih.

“Saya pikir Persija Jakarta dalam tren yang bagus. Di laga away mampu menang lawan PSM. Perubahan pelatih dan pemain mampu memberikan dampak yang positif,” kata Seto.

Berharap Bisa menang Lagi

Disisi lain kubu Persija Jakarta tidak punya cara lagi selain harus meraih kemenangan jika ingin segera menjauh meninggalkan zona rawan degradasi. Persija baru mengantongi 23 poin dari 21 pertandingan. Riko Simanjuntak dkk. hanya unggul satu poin dari Semen Padang yang berada di zona merah.

Persija perlahan bangkit dengan mempecundangi tuan rumah PSM Makassar di pertandingan sebelumnya lewat gol tunggal Marko Simic. Pelatih Persija, Edson Tavares berharap anak asuhnya kembali sukses membawa pulang tiga poin.

Baca Juga :  Real Madrid Kalahkan Barcelona dalam Bek Inter Milan

Baca Juga : Menjamu Badak Lampung, Bali United Pastikan Kembali Dijalur Kemenangan

“Kini setiap pertandingan sangat penting bagi kami. Kami mencoba meraih hasil yang terbaik. Masalah stamina saya kira PSS juga mengalami hal yang sama karena jadwal yang begitu padat,” ucap Tavares.

Sementara itu pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak optimistis timnya dapat membuat keajaiban dengan menang di kandang lawan. Meski diakuinya PSS Sleman sedang dalam situasi lebih baik dari Persija.

“Saya tahu PSS saat ini dalam posisi yang jauh lebih baik. namun, di sepak bola tidak ada yang mustahil. Semoga saja kemenangan kami di Makassar kemarin berlanjut di Sleman,” tutup Riko Simanjuntak.

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman (belakang); Dave Mustaine, Guilherme Felipe de Castro, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa (belakang); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramadani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (tengah); Heri Susanto, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *