Kesal Timnya Kalah Lagi, Pelatih Semen Padang Akan Lakukan Hal Ini Pada Anak Asuhnya

Sundulgol.com – Padang, Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, tidak dapat menutupi rasa kecewanya setelah timnya menelan kekalahan 1-2 pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, saat menjamu Persipura Jayapura.

Eduardo mengaku anak asuhnya banyak membuat kesalahan pada pertandingan tersebut. “Pada duel kali ini, kami mengawali dengan baik, kami mampu unggul lebih dulu. tapi sayang, kami tidak dapat mengontrol permainan dan menjaga keunggulan ini hingga menjadi sebuah kemenangan,” katanya.

Menurut Eduardo, usai Persipura menyamakan kedudukan,anak asuhnya sempat bangkit dan coba merebut lagi kendali permainan. Jujur mereka memiliki banyak peluang, namun sekali lagi justru Persipura lah yang mampu mencetak gol penentu hasil pertandingan ini.

“Paling tidak, kami bisa bermain imbang. Tapi kami membuat sejumlah kesalahan. Hingga Persipura lah yang keluar sebagai pemenang pada laga ini,” tutupnya.

Baca Juga : Misi Balas Dendam, PSS Sleman Siap-Siap Pecundangi Persija Jakarta

Kekalahan ini semakin membuat Semen Padang terpendam di zona degradasi. Kabau Sirah sementara berada di peringkat 17 dengan raihan 22 poin dari 24 laga.

Sedangkan Persipura merangkak naik ke papan atas. Boaz Solossa dan kawan-kawan kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 37 angka dari 22 pertandingan.

Ungkapkan Permasalahan Timnya

Eduardo membeberkan kelemahan yang sampai saat ini masih tampak dalam permainan timnya. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, anak asuhnya masih kurang tajam dalam memanfaatkan peluang yang ada.

“Permasalahannya adalah kami sering kali gagal mengubah peluang yang diciptakan menjadi gol,” kata Eduardo.

“Ini yang harus kami benahi dalam waktu dekat,” sambungnya.

Baca Juga : Laga Derbi Jawa Timur : Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya

Selain mengasah ketajaman timnya, Eduardo menyebut ada hal lain yang harus dilakukan dalam waktu dekat. Pelatih 41 tahun ini menilai ada beberapa detail permainan Kabau Sirah yang harus disempurnakan.

“Salah satunya adalah skema bola-bola mati,” ia menandaskan.

Tak Mudah Kalahkan Semen Padang

Sementara itu Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago, menjelaskan kemenangan yang didapat tidak diraih anak asuhnya dengan mudah.

“Ini laga yang sangat berat. Kami harus bekerja sangat keras untuk menghadang serangan Semen Padang,” ucap Jacksen, setelah laga selesai.

“Kami harus bersyukur bisa mendapat momen pada babak kedua untuk bisa mencetak gol kemenangan,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *