Punya Catatan Bagus Stadion Aji Imbut, Persija Percaya Diri Kalahkan Persipura Jayapura

Sundulgol.com – Jakarta, Persija Jakarta akan menghadapi Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam pertandingan yang ditunda pada minggu ke-11 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/09/2019). Rekor Persija ketika dia tampil di stadion itu yang menjadi rumah dari Mitra Kukar membuat Macan Kemayoran merasa optimis bahwa dia bisa mencapai hasil positif.

PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi, mengeluarkan keputusan untuk memindahkan tempat pertandingan antara Persipura Jayapura dan Persija ke tempat yang netral. Dalam pernyataannya, pemindahan tempat itu dilakukan karena Stadion Mandala, Jayapura, sedang direnovasi pada akhir Pekan Olahraga Nasional 2020 (PON) di Papua.

Momen ini menjadi sangat bermanfaat bagi Persija. Macan Kemayoran memiliki rekam jejak yang sangat baik ketika ia bermain di Aji Imbut Stadium.

Baca Juga : Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019, Madura Unihted Pastikan Akan Bersiang Keras

Dalam dua serangkaian melawan Mitra Kukar yang diadakan di Stadion Aji Imbut di Liga 1 2017 dan 2018 berakhir dengan kemenangan Macan Kemayoran. Persija menang 2-1 atas Naga Mekes pada 2017 dan 2-0 pada 2018.

Baca Juga :  Sambangi Markas Bhayangkara FC, Semen Padang Bawa Pulang 1 Poin

Disamping itu, dalam pertandingan melawan Borneo FC di Liga 1 2018, yang juga diadakan di Stadion Aji Imbut, Persija menang 1-0. Sekarang di depan kami ada Persipura Jayapura, Persija berharap catatan yang bagus itu dapat berlanjut.

“Tidak ada masalah dengan bermain di sana. Selain itu, kami memiliki catatan yang baik di sana. Bahkan, pada saat itu Persija menghadapi Mitra Kukar, tetapi saya berharap stadion ini juga akan memberi kami catatan yang baik,” kata asisten pelatih Persija, Eduardo Perez

Baca Juga : Kerusuhan Berbuntut Panjang, Menpora Malaysia Menggugat Pemerintah Indonesia

Berharap Selalu Beruntung

Meskipun ia tidak harus melakukan perjalanan jauh ke Jayapura dan memiliki rekam jejak yang baik di Stadion Aji Imbut, Persija tidak menganggap kondisi ini sebagai keuntungan. Eduardo PĂ©rez merasa bahwa Persipura adalah tim yang kuat dan Persija harus berusaha keras untuk menang.

“Bermain di mana saja tidak berpengaruh mengingat Persipura adalah tim yang bagus. Akan tetapi, kami senang tidak harus bermain di Papua. Dalam kondisi seperti ini, kami berusaha menang,” kata asisten pelatih Spanyol.

Baca Juga :  Harry Kane Optimistis Pulih untuk Final Liga Champions

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *