Bicara Tentang Karier, Gerard Pique Bersyukur Pernah Membela Manchester United

Sundulgol.com , Jakarta – Manchester United ternyata memainkan peran penting dalam pengembangan bek senior yang Barcelona Gerard Pique. Sampai saat ini, Pique mengaku pernah bersyukur dalam petualangan di Old Trafford.

Beberapa tahun yang lalu, Pique masih 17 tahun terbang ke Manchester untuk menghadapi tantangan baru, meninggalkan akademi Barca pada tahun 2004. Pada saat itu, Pique mungkin ingin menjadi salah satu inti bek Manchester United di bawah Sir Alex Ferguson.

Sayangnya, kesempatan itu tidak datang. tim inti MU bertemu pemain hebat, Pique tidak banyak mendapatkan kesempatan.

Setelah mengambil hanya 13 penampilan dengan tim pertama, Pique memutuskan untuk kembali ke Barcelona, ‚Äč‚Äčempat tahun setelah ia meninggalkan itu.

Baca juga: Menurut Fernando Santos, Portugal Kandidat tapi Bukan Favorit Juara Piala Eropa 2020

Pengalaman Berharga

Untuk Pique, meskipun tidak banyak bermain, yang lebih penting adalah mampu bermain dan melatih dengan pemain top seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. Juga, dilatih oleh Ferguson langsung adalah sebuah kebanggaan.

Baca Juga :  Gagal Di Liga Champions, Bayern Munchen Menatap Gelar Ganda di Musim Ini

“Ketika saya meninggalkan teman-teman saya ada [Barcelona] untuk menghabiskan empat tahun di Manchester United, itu sangat sulit. Namun, pada saat yang sama itu adalah pengalaman berharga bagi saya,” kata Pique Observer melalui Goal internasional terbuka.

“Saya telah meningkat banyak di sana [MU]. Saya bisa menjadi pemain seperti sekarang ini karena pengalaman saya di MU, meskipun saya tidak banyak bermain.”

Baca juga: Harry Maguire tidak memiliki rahasia, hanya terus bermain dan keberuntungan

Bangga di Barca

Pique tidak menyalahkan pelatih atau orang lain, ia menyadari persaingan sangat sulit di hadapan bek senior yang seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Juga, keputusannya untuk kembali ke Barca dihitung sangat tepat.

“Namun, di posisi saya bermain, maka ada dua bek tengah dalam daftar tiga bek tengah terbaik di dunia [Ferdinand dan Vidic],” kata Pique.

“Selain itu, dengan berada di rumah [Barcelona] dan karir seperti ini telah menjadi sumber kepuasan yang besar dan saya sangat bangga akan hal itu,” katanya.

Baca Juga :  Puluhan Pesepakbola Top Antar Reyes ke Peristirahatan Terakhir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *