Boston Celtics Selamat Dari Terkaman Warriors

SundulGol.com, Jakarta Boston Celtics akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melewati pertandingan sengit melawan Golden State Warriors. Mereka menang 105-100 di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat 15 November 2019 waktu setempat. Celtics hampir saja kalah seandainya tidak bangkit di menit-menit akhir kuarter empat.

Jayson Tatum membantu tim asal Boston itu dengan mendulang 24 poin dan 8 rebound. Jaylen Brown di belakangnya, menambahkan 22 poin dan 8 rebound. Kemba Walker 20 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Sementara Marcus Smart cukup 15 poin.

Warriors melawan lewat Alex Burks. Garda cadangan itu mencetak 20 poin. Eric Paschall membantunya dengan 16 poin dan 8 rebound. D’Angelo Russell 12 poin. Draymond Green dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound. Willie Cauley-Stein 10 poin dan 8 rebound.

Warriors masih belum bisa diperkuat duo All-Star Stephen Curry dan Klay Thompson. Mereka juga harus kehilangan Russell karena cedera ibu jari di tengah pertandingan. Namun, mereka mampu menekan Celtics.

Baca Juga : Jrue Holiday Rusak Debut Paul George Di Clippers

Untungnya, tim asuhan Brad Stevens itu tidak lengah di menit-menit akhir. Celtics bangkit sehingga mampu mencetak 29 poin untuk memenangkan pertandingan dengan selisih lima poin. Mereka bahu-membahu untuk mencuri kemenangan di kandang lawan.

Warriors juga tidak konsisten melakukan perlawanan. Mereka membuka pertandingan dengan skor 32-23. Namun, tiba-tiba menurun drastis. Warriors hanya mencetak 19 poin di kuarter dua. Sementara Celtics bisa mengumpulkan 29 poin. Skor sementara berbalik 52-51.

Warriors kemudian mengambil alih kedudukan kembali. Mereka mencetak empat poin lebih banyak (24-20) di kuarter tiga. Tuan Rumah pun kembali memimpin 75-72.

Celtics kemudian harus bersusah payah di kuarter empat. Mereka tertinggal, tetapi masih punya kesempatan membalikkan kedudukan. Tatum, Brown, Walker, dan Smart mengumpulkan dobel digit poin di pertandingan itu. Celtics bangkit dan menang lima poin (105-100).

Baca Juga : Perbaiki Turnover, Putri Indonesia Menang Lagi Dari Taiwan Power

Dengan itu, Celtics berhasil menjaga asa. Mereka berada di atas klasemen Wilayah Timur dengan rekor 9-1. Celtics menjadi tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit sejauh ini. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Sacramento Kings untuk meneruskan rekor positif.

Sementara itu, Warriors mesti terdampar di papan bawah. Rekor mereka buruk (2-11). Padahal selama lima tahun terakhir Warriors merupakan tim dominan. Tanpa Curry dan Thompson, mereka bukan apa-apa. Namun, masih punya kesempatan karena musim baru bergulir setengah bulan.

Warriors setelah ini punya beberapa pertandingan tandang. Mereka akan melawat ke New Orleans guna melawan Pelicans lusa. Kemudian, Memphis Grizzlies dua hari setelahnya. Dallas Mavericks dan Utah Jazz juga akan menunggu mereka.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *