AC Milan Ingin Memboyong Kembali Mantan Pemain Bintangnya

Sundulgol – Jakarta, Corriere Dello Sport melansir, AC Milan kemungkinan ingin membawa lagi mantan pemain bintangnya, Stephan El Shaarawy. Kabarnya El Shaarawy akam meninggalkan Shanghai Shenhua pada musim depan.  Dia ingin petinggi mantan klubnya berada di China untuk menegosiasikan pemutusan hubungan kerja.

AC Milan selalu menegaskan bahwa mereka akan bersikap aktif di bursa transfer. Tapi, klub Liga Italia itu hanya bergerak jika ada peluang untuk mendapatkan pemain baru.

Jika sukses, El Shaarawy akan menjadi pemain bebas. Dan, Milan dan Paolo Maldini kini sedang mengamati situasi tersebut, karena ini adalah peluang berbiaya rendah.

Namun, laporan lain menyebutkan AS Roma berada di posisi terdepan untuk mengambil kembali pemain sayap itu dan mungkin juga ada tawaran lain, asalkan El Shaarawy bisa mengakhiri kesepakatannya di China.

El Shaarawy tinggalkan Roma pada 2019. Pada saat itu dia dibeli Shanghai Shenhua dengan harga 18 juta Euro atau sekitar 284 miliar Rupiah.

Dua Kewarganegaraan

Bersama Shanghai Shenhua, mantan pemain AC Milan tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Selain itu, dia mendapatkan gaji 15 juta euro (Rp 237 miliar) per musim.

Baca Juga :  Menang Atas Torino, AC Milan Amankan Tiket Perempat Final Coppa Italia

“Shanghai Shenhua dan AS Roma telah mencapai kesepakatan transfer Stephan El Shaarawy. Pemain yang memiliki dua kewarganegaraan Italia dan Mesir, diperkirakan akan tiba di Shanghai pada 8 Juli, waktu Beijing,” bunyi pernyataan resmi Shenhua.

El Shaarawy saat itu merupakan satu di antara pilar penting di lini serang AS Roma. Dari 139 pertandingan di seluruh ajang, El Shaarawy berhasil mencetak 40 gol dan 26 assist.

Namun, pada bursa transfer musim panas tahun ini, dia kerap disebut bakal angkat kaki dari Roma. Shanghai Shenhua menjadi klub yang serius menginginkan jasa si pemain.

Bakal Aktif

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan timnya bakal aktif di bursa Januari. Selain menggaet pemain baru, Pioli menyebut AC Milan berusaha mempertahankan sejumlah pemain kunci.

“Ada laporan bagus di antara area teknis dan kepemilikan. Saya kira, kami akan melakukan sesuatu,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Mantan Pemain Bintangnya

Kehilangan Pilar Kunci

AC Milan memang terancam kehilangan beberapa pilar kunci seperti kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Baca Juga :  Pique Yakin Rekor Barca Tidak Bisa Disamai Tim Mana pun, Bahkan Madrid

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *